Liga Indonesia

3 Hal yang Perlu Dilakukan Darije Kalezic untuk Bawa PSM Makassar Berprestasi

Minggu, 3 Februari 2019 18:07 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images / Grafis: INDOSPORT
Darije Kalezic, pelatih asal Bosnia yang dirumorkan melatih PSM Makassar di Liga 1 2019. Copyright: © Getty Images / Grafis: INDOSPORT
Darije Kalezic, pelatih asal Bosnia yang dirumorkan melatih PSM Makassar di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Teka-teki pelatih baru PSM Makassar untuk musim depan akhirnya terjawab sudah. Klub berjuluk Tim Juku Eja itu memutuskan untuk mengontrak Darije Kalezic sebagai pengganti Robert Rene Albert.

Kepastian tersebut diumumkan oleh PSM melalui akun Instagram resminya, lewat video perkenalan. Sebelum memutuskan berkarier di Indonesia, juru taktik asal Swiss sudah malang melintang di kawasan sepak bola Asia dan Eropa. 

Terakhir dirinya melatih klub asal Australia (A-League), Wellington Phoenix FC. Sedangkan di Eropa, ia bernap membesut tim-tim asal Belanda.

"Pastinya dari Eropa dan dikontrak satu tahun dulu. Ya, intinya pelatih baru ada di situ (rumor yang selama ini beredar)," kata CEO PSM, Munafri Arifuddin beberapa waktu lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar) on

Membesut tim besar sekelas PSM, beban berat tentunya ada di puncak Kalezic. Di musim pertamanya ini, ia langsung diberi target juara oleh manajemen.

"Target tentunya lebih baik dari pelatih sebelumnya (juara)," sambung pria yang karib disapa Appi itu.

Lantas, hal-hal apa saja yang sekiranya perlu dilakukan Darije Kalezic untuk bisa mencapai target tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:

59