Liga Inggris

7 Pengkhianat Arsenal yang Membelot ke Manchester City

Minggu, 3 Februari 2019 11:04 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
Pertandingan Manchester City vs Arsenal. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Manchester City vs Arsenal.

INDOSPORT.COM – Rivalitas antara Arsenal dengan Manchester City bisa dibilang baru. Namun ternyata, hingga saat ini  terdapat beberapa pengkhianat yang menghiasi yang semakin memanaskan rivalitas keduanya.

Pertandingan Liga Inggris pekan ke-25  akan menyajikan satu super big match. Pertandingan tersebut adalah Manchester City vs Arsenal, yang akan berlangsung di City of Manchester Stadium, pada Minggu (03/02/19) malam pukul 23.30 WIB.

Bagi kedua tim, jelas laga tersebut menjadi sangat penting. Pasalnya, Manchester City perlu meraih kemenangan untuk terus menempel Liverpool di puncak klasemen. Sementara bagi Arsenal, berapapun poin sangat dibutuhkan guna kembali masuk ke empat besar.

Selain statusnya sebagai duel dua tim papan atas Liga Inggris, baik Arsenal maupun Manchester City juga memiliki catatan yang tidak mengenakkan, khususnya bagi The Gunners dalam urusan transfer pemain.

Bagaimana tidak, dalam satu dekade atau 10 tahun terakhir, cukup banyak para pemain Arsenal yang memutuskan untuk menyandang status ‘pengkhianat’ dengan hijrah ke klub kaya baru, Manchester City.

Untuk itu, berikut INDOSPORT.com memberikan sedikitnya 7 pemain Arsenal yang rela jadi pengkhianat demi klub sekelas Manchester City.