Liga Indonesia

Alasan Semen Padang Tak Mainkan 2 Pemain Baru Eks Mitra Kukar Lawan PS TIRA

Minggu, 3 Februari 2019 13:19 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Dedi Hartono Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Dedi Hartono

INDOSPORT.COM- Selepas mendatangkan Mario Barcia, nyatanya Semen Padang turut meresmikan dua penggawa lokal lainnya, yakni dua saudara kandung, Dedi Hartono dan Roni Rosadi. Sebelumnya dua pemain itu yang memperkuat Mitra Kukar musim lalu. Ada alasan kenapa Semen Padang belum bisa memainkan dua pemain sepak bola Indonesia miliknya itu.

Dilansir dari Antara, manajer Semen Padang, Win Bernandino, menuturkan bahwa kedua pemain memang sudah bergabung dengan klub berjuluk Kabau Sirah ini. Akan tetapi, mereka belum bisa memainkannya pada leg kedua melawan PS Tira di babak 32 besar Piala Indonesia semalam, Sabtu (02/02/19).

"Kontrak mereka dengan tim terdahulu telah habis sehingga kita berani mengumumkan kepada publik. Mereka belum dapat bermain untuk tim menghadapi PS Tira," ujar Win dilansir.

Dengan tambahan dua pemain lokal ini, Semen Padang telah mendatangkan delapan pemain yang terdiri dari lima pemain lokal dan tiga pemain asing.

Sebelumnya Kabau Sirah telah merampungkan transfer, Teja Paku Alam, Muhammad Rifqi dan Syaiful Indra Cahya untuk pemain lokal. Sedangkan untuk asing, terdapat Shukurali Pulatov, Nido Victor Juffo dan Mario Barcia.

Disisi lain, Semen Padang hingga saat ini masih menyisakan satu jatah lagi dalam kuota pemain asing. Berdasarkan rumor yang beredar terdapat satu nama, yakni Michele Paolucci, penyerang asal Italia. Setali dua uang Win Bernandino pun turut mengakui bahwa pihaknya tengah mengincar pemain asal Eropa.

"Untuk striker, kita masih mencari. Rencananya dari seputara Eropa," papar Win saat dihubungi oleh INDOSPORT.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT