Liga Indonesia

Aneh! Diego Forlan dan 4 Pemain Asing Ini Telah Masuk Skuat Kalteng Putra

Minggu, 3 Februari 2019 14:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© Abdul Aziz/INDOSPORT
Persita vs Kalteng Putra Copyright: © Abdul Aziz/INDOSPORT
Persita vs Kalteng Putra

INDOSPORT.COM - Kejutan datang dari klub promosi Kalteng Putra menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2018. Tim asal Kalimantan Tengah tersebut dikabarkan kedatangan empat asing, termasuk Diego Forlan.

Melansir dalam laman wikipedia, disebutkan dalam skuat Kalteng Putra telah kedatangan beberapa pemain asing, yakni penjaga gawang Tse Ka Wing (Hong Kong), Edgar Pacheco (Meksiko), Jeroen Lumu (Belanda), plus Diego Forlan (Uruguay).

Khusus nama terakhir memang sangat gencar diberitakan segera berlabuh di Kalteng Putra, namun hingga saat ini belum ada kabar lanjutan dari manajemen klub terkait rumor itu.

© Wikipedia
Pemain asing di tim Kalteng Putra Copyright: WikipediaPemain asing di tim Kalteng Putra

Meski Kalteng Putra dianggap telah memiliki banyak pemain asing dalam laman tersebut, namun faktanya belum ada satu pun dari keempat pemain asing itu yang resmi berseragam Laskar Isen Mulang.

Situs transfer pemain sepak bola, Transfermarkt, menyebutkan bahwa masing-masing dari pemain di laman wikipedia itu telah memiliki atau masih mempunyai kontrak dengan klubnya saat ini.

Tse Ka Wing (Hong Kong) contohnya. Kiper berusia 19 tahun ini masih tercatat sebagai pemain Dreams SC yang tampil di kasta tertinggi Liga Hong Kong.

Sedangkan Edgar Pacheco yang sempat dikaitkan telah resmi bergabung malah dilepas oleh Kalteng Putra dan terlihat sedang menjalani trial bersama Bhayangkara FC.

Jeroen Lumu dan Diego Forlan sendiri belum mendapatkan klub baru, namun dari data yang ada diketahui bila Lumu telah resmi berseragam FC Arouca di kasta kedua Liga Portugal.

Wikipedia sendiri merupakan situs bebas yang data di dalamnya dapat diubah oleh pengguna lain. Besar kemungkinan informasi terkait empat pemain asing di skuat Kalteng Putra juga merupakan ulah iseng para penggunanya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak bola seputar Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

102