Liga Indonesia

3 Pemain Eks Persib yang Kini Menapaki Karier di Eropa

Sabtu, 2 Februari 2019 13:34 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ginanjar/INDOSPORT
Juan Carlos Rodriguez Belencoso. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Juan Carlos Rodriguez Belencoso.

INDOSPORT. COM - Persib Bandung, sebagai klub sepak bola Indonesia yang memiliki reputasi besar, tentu pernah merekrut pemain-pemain hebat. Bahkan, ada beberapa pemain eks Persib yang kini juga laku di sepak bola Eropa.

Ya, nama Persib memang begitu sohor di kancah sepak bola nasional. Bahkan Persib sudah malang melintang sejak era perserikatan dulu.

Tak heran bila kini Persib digolongkan sebagai klub besar di Indonesia. Selain karena sejarah, Persib memang juga kerap terlibat persaingan sengit dalam perebutan gelar juara.

Misalnya pada kompetisi Liga 1 2018 lalu saja. Persib yang sempat cukup lama menempati puncak klasemen, harus tergusur ke posisi empat pada akhir musim.

Persib sendiri demi menjaga konsistensinya di sepak bola nasional, terus berusaha mencari pemain-pemain terbaik. Baik lokal maupun asing tak ragu untuk direkrut, asalkan memang memiliki kualitas menawan.

Klub berjuluk Maung Bandung tersebut pun diketahui pernah mempunyai pemain yang saat ini laku untuk bermain di sepak bola Eropa. Bukan hanya satu saja, tapi sampai tiga pemain.

Lalu, siapa saja para pemain eks Persib yang kini merumput di Eropa tersebut? INDOSPORT mencoba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.

614