Bola Internasional

Bukan Sven Goran Eriksson, Pelatih Jebolan Liga 1 Tangani Filipina di Piala AFF U-22 2019

Minggu, 3 Februari 2019 15:31 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Pelatih Baru. 11 Desember 2014, berjuang untuk memenangkan musim ISL 2015 Mitra Kukar menggaet Scott J. Cooper sebagai pelatih baru dengan kontrak dua tahun. Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Pelatih Baru. 11 Desember 2014, berjuang untuk memenangkan musim ISL 2015 Mitra Kukar menggaet Scott J. Cooper sebagai pelatih baru dengan kontrak dua tahun.

INDOSPORT.COM - Direktur sepak bola Fipilina dan juga mantan pelatih Mitra Kukar, Scott Cooper, dipastikan akan menemani Timnas Filipina U-22 di Piala AFF yang akan dimulai pada 17 Februari 2019.

Keputusan ini dibuat setelah Federasi Sepak Bola Filipia (PFF) tidak memperpanjang kontrak Sven Goran-Eriksson yang telah selesai selepas Piala Asia 2019.

"Kontrak pelatih Sven berakhir di turnamen ini (Piala Asia 2019)," kata manajer Timnas Filipina, Dan Palami di Aseanfootball.org.

"Kami menunjuk direktur sepak bola kami Scott Cooper untuk mengambil kendali di tim senior serta mempersiapkan AFF U-22 dan juga kualifikasi Piala Asia U-23. Ini akan menjadi saat yang menyenangkan dalam beberapa bulan mendatang," imbuhnya.

Untuk Piala AFF U-22, Filipina telah ditempatkan di Grup A bersama Vietnam, Thailand dan Timor Leste. Sementara Indonesia tergabung bersama Malaysia, Myanmar, dan Kamboja.

Scott Cooper sendiri bukan pelatih kelas bawah. Tercatat, ia pernah menjadi pelatih tim-tim Asia Tenggara seperti Buriram United, Muangthong United, dan Mitra Kukar.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

157