Liga Indonesia

Cetak Gol Perdana untuk PSM, Eero Markkanen Sayangkan Satu Hal

Minggu, 3 Februari 2019 21:51 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Eero Markkanen yang dihubungkan dengan PSM Makassar Copyright: © INDOSPORT
Eero Markkanen yang dihubungkan dengan PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Sundulan Eero Markkanen di menit ke-67 membawa PSM Makassar melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018/19. Ini juga merupakan gol perdana Eero di kompetisi resmi sepak bola Indonesia.

Sebelummya, striker Timnas Finlandia ini sudah di bawa ke markas Kalteng Putra pekan lalu. Sayangnya ia belum bisa mencetak gol pada laga dengan hasil akhir 2-1 untuk kemenangan PSM Makassar tersebut.

Namun, di pertandingan leg kedua melawan Kalteng, Eero akhirnya berhasil mencetak satu gol penentu kemenangan, tepatnya pada menit ke-67. Berkat gol itu, Pasukan Ramang memantapkan langkahnya ke babak 16 besar Piala Indonesia.

Eero sendiri mengaku senang bisa mencetak gol di hadapan ribuan suporter PSM Makassar yang datang memenuhi Stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

Ia juga sedikit menyayangkan bahwa PSM sejatinya bisa saja menghasilkan gol lebih banyak andaikata sejumlah peluang emas bisa dimaksimalkan dengan baik.

Namun, terlepas dari semua itu, pemain berusia 27 tahun ini sangat senang bisa membawa PSM lolos ke babak selanjutnya.

"Saya kira kami bisa saja mencetak gol lebih dari satu. Tapi, yang paling penting saat ini kita sudah lolos ke fase selanjutnya,"ujar Eero, Minggu (03/02/19).

Selain itu, ia juga menilai jika secara perlahan dirinya mulai bisa beradaptasi dengan tim. Ia pun menganggap bahwa pertandingan melawan Kalteng Putra sore tadi, tim Juku Eja cukup solid.

"Saya pikir kami bermain solid dengan paling tidak bisa menghasilkan dua peluang yang cukup berbahaya," jelasnya.

84