Liga Spanyol

Diimbangi Valencia dan Messi Cedera, Valverde Malah Mengaku Senang

Minggu, 3 Februari 2019 21:05 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© getty images
Carles Alena. Copyright: © getty images
Carles Alena.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku senang dengan hasil imbang 2-2 melawan Valencia dan problem cedera yang mendera Lionel Messi gara-gara penampilan pemain muda Carles Alena.

Barcelona baru saja ditahan imbang oleh Valencia dalam pekan ke-22 pertandingan lanjutan La Liga Spanyol dengan hasil akhir 2-2, Sabtu (2/2/19) waktu setempat.

Blaugrana hampir saja kalah sebab Valencia unggul 2-0 lewat gol Kevin Gameiro dan Dani Parejo. Beruntung, Lionel Messi cetak gol balasan di menit ke-39 yang membuat babak pertama berakhir 2-1.

Lionel Messi kemudian kembali mencetak gol menit ke-64, yang memaksa Barcelona dan Valencia bermain imbang 2-2 hingga 90 menit berakhir.

Meski tampil buruk dan hampir saja kalah, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku senang setelah pertandingan. Sang pelatih bangga melihat perkembangan yang ditunjukkan pemain mudanya, Carles Alena.

"Saya melihat dia berkembang dengan sangat baik. Dia berkontribusi besar setiap harinya untuk tim dan dia pesepak bola dengan kualitas sangat bagus," kata Valverde dilansir dari Marca.

Carles Alena merupakan salah satu jebolan La Masia yang dipromosikan ke skuat senior sejak musim panas lalu. Dengan mencatat total enam penampilan di La Liga Spanyol bersama skuat utama Barcelona.

Alena yang juga disebut-sebut sebagai 'The Next Andres Iniesta' itu juga diberi kesempatan tampil sejak menit pertama oleh Valverde dalam pertandingan kontra Valencia dini hari tadi.

Baca berita sepak bola Liga Spanyol dan olahraga lainnya hanya di INDOSPORT.COM