Liga Spanyol

Main Buruk Lawan Valencia, Valverde Bantah Timnya Fokus ke Copa del Rey

Minggu, 3 Februari 2019 20:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© as
Ernesto Valverde, pelatih Barcelona. Copyright: © as
Ernesto Valverde, pelatih Barcelona.

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan, Barcelona hanya bisa bermain imbang 2-2 saat menjamu Valencia di Stadion Camp Nou, dalam lanjutan La Liga pekan ke-22, Minggu (03/02/19) dini hari WIB.

Barca bahkan sempat tertinggal lebih dahulu atas tamunya sebanyak dua gol. Lionel Messi kemudian menjadi pahlawan, dengan mencetak dua gol penyama kedudukan.

Usai pertandingan, pelatih Barca, Ernesto Valverde membantah timnya bermain buruk karena fokusnya terbagi ke Copa del Rey dan Liga Champions.

Seperti diketahui, dua pekan awal Februari ini Barcelona akan menghadapi jadwal sulit. Mereka akan berhadapan dengan Real Madrid di semifinal leg pertama Copa del Rey, Kamis (07/02/19) dan Lyon di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/02/19).

"Kami termotivasi untuk kembali memenangkannya (gelar La Liga). Semua bisa melakukan analisisnya, namun hari ini saya merasa tim kami tetap memulai laga dengan tekad bermain untuk memenangkan pertandingan," kata Valverde dikutip dari berita sports, Marca.

"Kami selalu terobsesi untuk memenangkan pertandingan yang kami mainkan, terutama di Liga Spanyol karena hal itu akan menunjukkan konsistensi kami," tandasnya.

Saat ini, Barcelona masih berada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan torehan 50 poin dari 22 pertandingan. Unggul 6 angka atas pesaing terdekatnya, Atletico Madrid di posisi kedua yang menyimpan 21 poin.

Selisih keduanya bisa menipis menjadi 3 angka jika Atletico mampu meraih kemenangan Real Betis untuk pertandingan partai ke-22nya malam hari nanti WIB.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM