Liga Spanyol

Lionel Messi Terancam 'Tinggalkan' Barcelona Jelang Pertandingan El Clasico

Minggu, 3 Februari 2019 10:33 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Lionel Messi selebrasi bersama pemain Barcelona Copyright: © Getty Images
Lionel Messi selebrasi bersama pemain Barcelona

INDOSPORT.COM - Akhir pekan ini nampaknya jadi mimpi buruk bagi Barcelona, saat melakoni laga lanjutan La Liga pekan ke-22 melawan Valencia, Minggu (03/02/19) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Camp Nou, Barcelona ditahan imbang 2-2 oleh Valencia. Tuan rumah sempat tertinggal terlebih dahulu sebanyak dua gol, sebelum akhirnya Lionel Messi jadi penyelamatan dengan dua golnya menit ke-39 dan 64.

Namun, hasil imbang tersebut harus dibayar mahal oleh Barcelona. Sebab, Messi dikonfirmasi mengalami cedera pangkal paha kanan, usai mencetak gol kedua.

Belum diketahui berapa lama Messi harus absen untuk masa pemulihan. Kabar ini tentunya menjadi pukul telak bagi pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Sebab, tengah pekan depan mereka akan melakoni laga sulit lainnya yakni melawan Real Madrid di semfinal leg pertama Copa del Rey, Kamis (07/02/19).

Jika Messi absen, akan menjadi keuntungan besar bagi Madrid. Sebab, pemain asal Argentina itu adalah sosok penting dalam permainan Barca di dua laga terakhir saat melawan Sevilla dan Valencia baru-baru ini.

Meski begitu, Valverde tetap akan memainkannya jika kondisi sang pemain membaik sebelum hari pertandingan dilaksanakan.

"Kita harus menunggu untuk mengetahui apa yang dikatakan staf medis. Jika dia dalam kondisi yang bagus, dia akan bermain pada hari Rabu atau Kamis dini hari (melawan Madrid)," ujar Valverde dikutip dari Marca.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM

381