Liga Inggris

Hadapi Arsenal, Manchester City Gunakan Penjaga Gawang Ketiga?

Minggu, 3 Februari 2019 17:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Manchester Evening News
Kiper muda Man City, Aro Muric, yang masih berusia 19 tahun dan saat ini bermain untuk klub Belanda Copyright: © Manchester Evening News
Kiper muda Man City, Aro Muric, yang masih berusia 19 tahun dan saat ini bermain untuk klub Belanda

INDOSPORT.COM - Dua tim papan atas Liga Primer Inggris Manchester City dan Arsenal akan saling berhadapan di pekan ke-25 malam ini, minggu (3/2/19).

Berstatus sebagai tuan rumah dan lebih diunggulkan, kemungkinan buruk justru mungkin akan dihadapi Manchester City di laga nanti.

Penjaga gawang utama mereka Ederson Moraes terancam tak bisa ditampilkan akibat cedera usai menghadapi Newcastle tengah pekan lalu, kamis (31/1/19).

Cedera Ederson didapatkannya tepat sebelum penalti Matt Ritchie yang berujung gol kemenangan 2-1 Newcastle. Mampu terus melanjutkan laga hingga akhirnya menjalani pemeriksaan setelahnya, Ederson dikabarkan mengalami robek pada otot kakinya.

Hingga saat ini, belum dipastikan apakah Ederson bisa tampil atau tidak saat menghadapi Arsenal. Namun jika nantinya Ederson tak bisa dimainkan, maka The Citizen terpaksa harus menggunakan kiper ketiganya, Arijanet Muric, yang baru berusia 20 tahun.

Hal itu dikarenakan penjaga gawang kedua Manchester City, Claudio Bravo, juga dipastikan harus absen karena cedera otot achilles saat latihan tengah Agustus 2018 lalu.

Menarik untuk dinantikan siapa nantinya yang akan diturunkan Pep Guardiola: apakah memaksakan Ederson yang tak sepenuhnya fit atau mempercayakan tanggung jawab di laga besar kepada penjaga gawang muda Arijanet Muric.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%