Liga Indonesia

Ini Cerita Pelatih Semen Padang Saat Mengikuti Pelatihan di Spanyol

Minggu, 3 Februari 2019 15:00 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih-pelatih Indonesia dalam program kursus Lisensi AFC Pro di Spanyol dalam jamuan bersama Duta Besar Indonesia. Copyright: © PSSI
Pelatih-pelatih Indonesia dalam program kursus Lisensi AFC Pro di Spanyol dalam jamuan bersama Duta Besar Indonesia.

INDOSPORT.COM- Beberapa hari yang lalu, 20 pelatih asal Indonesia mendapatkan kesempatan terbang ke Spanyol dalam rangka program kepelatihan lisensi AFC Pro. Di antara itu semua, terdapat nama Syafrianto Rusli, pelatih Semen Padang yang berhasil membawa klub ini kembali mentas di Liga 1 2019.

Saat dihubungi INDOSPORT, Syafrianto menuturkan bahwa selama berada di Spanyol, ia menyerap berbagai ilmu. Salah satunya adalah bentuk latihan yang diterapkan oleh Deportivo Alaves, salah satu klub partisipan La Liga musim ini.

"Kami melihat bagaimana membentuk sebuah klub di La Liga. Bagaimana bentuk organisasinya, bentuk latihannya, serta bentuk dari pembinaan klub Deportivo Alaves," paparnya.

Sekadar mengingatkan, pelatihan ke Spanyol dilakukan untuk memenuhi kewajiban AFC yang mulai 2020 nanti akan menerapkan aturan Lisensi AFC Pro bagi pelatih di kompetisi profesional level teratas Asia.

Syafrianto Rusli tak sendirian. Terdapat beberapa nama-nama lain seperti Indra Sjafri, Djajang Nurjaman, Aji Santoso, hingga Wolfgang Pikal.

Rencananya, masih ada dua modul lagi yang harus diselesaikan oleh 20 pelatih ini. Program ke Spanyol ini merupakan yang kelima dari tujuh modul kursus kepelatihan lisensi AFC Pro.

Terus Ikuti Update Sepak bola Nasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%