Liga Indonesia

Jebolan Akademi Manchester United Soroti Duel Persita Tangerang vs Arema FC

Minggu, 3 Februari 2019 05:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arthur Cunha punya peran penting dalam tim Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arthur Cunha punya peran penting dalam tim Arema FC.

INDOSPORT.COM - Laga Persita Tangerang vs Arema FC di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Minggu (03/02/19) di Stadion Kelapa Dua, ternyata mendapat perhatian serius dari jebolan akademi Manchester United, Arthur Cunha. Pemain yang kini berseragam Arema FC itu, menilai Persita adalah lawan yang tidak mudah ditaklukan.

Arthur yang pernah menjalani trial di Manchester United U-17 pada 2007 lalu mengatakan Persita punya keinginan besar untuk menang, lantaran tampil di kandang dan dihadapan pendukung setia, La Viola.

Hal itu dinilai tidak akan mudah bagi Arema FC, sehingga pemain Singo Edan harus menunjukan respek terhadap tuan rumas, meski unggul 4-1 di laga pertama.

"Kami menang di leg pertama lalu, tapi  harus tetap respek. Mereka (Persita) tim bagus dan mereka pasti mau main habis-habisan dikandang karena kalau kita menang maka mereka gagal (ke babak selanjutnya) " ujarnya.

Pada leg pertama, Arema tampil superior lewat torehan gol dari Hamka Hamzah, Dedik Setiawan dan Ribert Lima (dua gol). Sementara satu gol Persita dicetak oleh Chandra Waskito.

Sementara itu, pelatih Arema FC, Milomir Seslija memastikan akan menurunkan pemain terbaik. Pemain yang baru datang, yakni Makan Konate disebut akan dipasang sejak menit awal menggantikan Dendi Santoso yang absen.

Bagi Milomir, saat ini semua anak asuhnya dalam kondisi siap tempur, baik tim utama maupun lapis kedua. Jadi, tidaklah sulit baginya untuk memasang siapa saja yang bermain pada laga esok hari.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Piala Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.