Liga Indonesia

Resmi! Darije Kalezic Jadi Pelatih Baru PSM Makassar

Sabtu, 2 Februari 2019 23:30 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
© Getty Images / Grafis: INDOSPORT
Darije Kalezic, pelatih asal Bosnia yang sempat dirumorkan melatih PSM Makassar di Liga 1 2019. Copyright: © Getty Images / Grafis: INDOSPORT
Darije Kalezic, pelatih asal Bosnia yang sempat dirumorkan melatih PSM Makassar di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, PSM Makassar, resmi menunjuk pelatih asal Bosnia, Darije Kalezic, menggantikan Robert Rene Alberts.

Melalui akun Instagram resminya, PSM Makassar telah merilis video perkenalan Kalezic sebagai juru latih baru. Kabar tersebut telah menjawab teka-teki pelatih baru Juku Eja.

Kalezic sebelumnya menangani klub Australia (A-League), Wellington Phoenix FC. Ia juga memiliki segudang pengalaman di Eropa kala membesut tim-tim asal Belanda.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar) on

Pelatih yang pernah membawa klub De Graafschap promosi ke Eredivisie Belanda itu sempat dikabarkan menolak melatih PSM Makassar. Kabar tersebut tersiar melalui situs berita sportsport.ba pada 23 Januari 2019 lalu.

Namun demikian, Kalezic kini telah resmi melatih PSM Makassar. Menurut pernyataan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, Kalezic akan dikontrak selama satu tahun terlebih dahulu.

"Pastinya dari Eropa dan dikontrak satu tahun dulu. Ya, intinya pelatih baru ada di situ (rumor yang selama ini beredar)," ujar Munafri Arifuddin beberapa waktu lalu.

Kalezic akan memulai debutnya bersama PSM Makassar pada putaran kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018/19 melawan Kalteng Putra, Minggu (03/02/19), di Stadion Andi Mattalatta.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

248