Bursa Transfer

Klub Sepak Bola Turki Beli 22 Pemain dalam Waktu 2 Jam, Termasuk Eks Bomber Persib

Sabtu, 2 Februari 2019 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Sportbible.com
Klub sepak bola divisi dua Turki, Elazigspor mencetak rekor baru saat mendaftarkan 22 pemain dalam waktu kurang dari dua jam Copyright: © Sportbible.com
Klub sepak bola divisi dua Turki, Elazigspor mencetak rekor baru saat mendaftarkan 22 pemain dalam waktu kurang dari dua jam

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola divisi dua Turki, Elazigspor mencetak rekor baru saat mendaftarkan 22 pemain dalam waktu kurang dari dua jam pada hari batas waktu transfer.

Dilansir dari laman ESPN, Elazigspor menorehkan catatan sejarah ini usai melakukan negosiasi penghentian larangan transfer yang diberlakukan oleh federasi sepak bola Turki.

Batas waktu yang tersisa dua jam tak menjadi penghalang bagi klub Elazigspor untuk mendaftarkan 22 pemain anyar, dengan rincian 12 pemain mendapatkan kontrak permanen dan 10 pemain berstatus pinjaman.

Hal tersebut dibenarkan oleh mantan presiden Elazigspor, Selcuk Ozturk kepada wartawan setempat.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub yang membantu upaya ini,” ucap Selcuk Ozturk.

“Kami secara bersamaan dalam pembicaraan dengan FA mengenai larangan transfer dan dengan para pemain yang ingin kami bawa. Setelah larangan dicabut, kami berhasil menghubungi para pemain dan menyelesaikan transfer dalam waktu dua jam,” paparnya.

Perhatian lainnya tentu saja pada salah satu sosok pemain senior yang baru saja dikontrak Elazigspor, yakni Christian Bekamenga. Ia merupakan striker berusia 32 tahun asal Kamerun yang sempat merumput bersama Persib Bandung di Liga Indonesia 2007/08.

Bersama Persib, Bekamenga sukses mengoleksi 17 gol dari total 20 laga yang ia mainkan. Tahun 2019 ia juga dirumorkan berlabuh ke Persebaya Surabaya, namun rilis resmi Elazigspor memastikan Bekamenga akan bermain di Liga Turki.

Adapun pemain anyar Elazigspor yang kemudian dikontrak dengan durasi satu setengah tahun adalah Cengizhan Akgun, Ahmet Sabri Fener, Serge Akakpo, Emrah Gur, Abdulkadir Kayali, Muhammad Ildiz, Dersim Sahan Kaynak, Boubacar Traore, Gokhan Akkan, Mustafa Eskihellac, dan Nuh Naci Kırlankocoglu.

Sementara sebelas pemain lainnya bergabung bersama Elazigspor hingga akhir musim 2019 yakni Bekamenga, Emir Gokce, Murat Ceylan, Ahmet Burak Solakel, Kadir Bekmezci, Rustu Hanli, Serdar Ozbayraktar, Tufan Kelleci, Yigitcan Erdogan, Diallo dan Georgiadis.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM.

858