Bola Internasional

Selebrasi ‘Cium’ Saddil Ramdani Tuai Kritik Netizen, Ada Apa?

Sabtu, 2 Februari 2019 10:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chonburi FC
Saddil Ramdani saat membela Pahang FA melawan Chonburi FC Copyright: © Chonburi FC
Saddil Ramdani saat membela Pahang FA melawan Chonburi FC

INDOSPORT.COM – Pemain Timnas Sepak Bola Indonesia, Saddil Ramdani menuai prestasi gemilang saat berhasil mencetak gol perdana di Liga Super Malaysia 2019 bersama Pahang FA, Jumat (01/02/19).

Saat itu Pahang FA melakoni laga perdana kontra Kuala Lumpur FA di Stadion KLFA. Meski bermain di kandang lawan, namun Pahang FA sukses mengemas kemenangan dengan skor akhir 1-3.

Saddil Ramdani tampil sebagai starter dan bermain di posisi penyerang sayap kiri, meski bintang Timnas Indonesia tersebut terbiasa bermain di posisi sayap kanan. Namun skema ini nampaknya tidak menjadi masalah bagi pesepakbola kelahiran Januari 1999 tersebut.

Saddil mencetak gol pembuka di menit ke-24, setelah memanfaatkan bola rebound dari tembakan Muhamadou Sumareh yang membentur bek lawan.

Sukses mencetak gol perdana, Saddil kemudian melakukan selebrasi unik, yakni bersalto di tengah lapangan dan mencium logo Pahang FA yang ada di jersey.

Namun justru aksi mencium logo klub asal Malaysia tersebut menuai kritikan dari netizen Tanah Air di laman Instagram. Umumnya mereka menyayangkan jika Saddil harus mencium logo klub yang menjadi rival sepak bola Indonesia tersebut.

“Kok nyium lambing segala, nanti dikira dia orang Malaysia kayak si Egy,” komentar pemilik akun @zogikirwanto.

“Awas nanti ada yang bilang Saddil dari Malaysia,” tambah @arifph_.

Meski sukses melakoni debut gemilang di Pahang FA, namun Saddil dipastikan akan kmebali ke Indonesia dalam waktu dekat guna membela Timnas U-22 yang akan berlaga di Piala AFF U-22. Adapun Timnas Indonesia akan berlaga mulai 18 Februari 2019 mendatang di Kamboja.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga Indonesia dan Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
40%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
40%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%