Liga Indonesia

Asisten Pelatih PSM Makassar Akui Ada Masalah di Duet Pluim dengan Markkanen

Sabtu, 2 Februari 2019 05:55 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Coro Mountana
© Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Asisten pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla. Copyright: © Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Asisten pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla tak menepis anggapan tentang Eero Markkanen dan Wiljan Pluim belum padu dan tajam di lini depan.

Ya, menurut Batolla, dua legiun asing milik PSM Makassar tersebut terpantau belum klop. Terlebih dalam sesi latihan tim yang dilaksanakan selama beberapa hari terakhir.

"Sejauh ini selama latihan memang belum terlalu kelihatan (kekompakannya). Tapi yah mungkin karena masih baru dan belum menyatu dengan yang lain," ujar mantan gelandang PSM Makassar era perserikatan ini seusai memimpin latihan, Jumat (01/02/19).

Kendati demikian, Batolla optimis jika kedepannya duet pemain asingnya itu bisa menjadi solusi terhadap kekurangan PSM Makassar selama kurun dua tahun terakhir. Ya, apalagi kalau bukan soal produktivitas gol.

Batolla mengambil contoh dari pertandingan di Palangkaraya beberapa waktu lalu. Baginya, Eero dan Pluim terlihat bagus meski pada kenyataannya Eero belum mencetak gol dan hanya mampu mengancam kiper Kalteng dengan dua kali tendangan mengenai tiang gawang.

"Tapi kalau dalam pertandingan, sudah cukup bagus dan ada kerja sama tim. Cuma Markkanen kurang beruntung saja (tidak cetak gol) dan justru Pluim yang cetak gol," lanjutnya.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

51