Liga Indonesia

Sempat Menolak, Darije Kalizec Ungkap Alasan Kembali Pilih PSM Makassar

Minggu, 3 Februari 2019 06:01 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Darije Kalezic, pelatih asal Bosnia yang dirumorkan melatih PSM Makassar di Liga 1 2019. Copyright: © Getty Images
Darije Kalezic, pelatih asal Bosnia yang dirumorkan melatih PSM Makassar di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Sempat dikabarkan menolak, Darije Kalezic akhirnya mengungkap alasan menerima pinangan PSM Makassar. Ya, sebelumnya media bosnia sportsport.ba pada 23 Januari 2019 menulis artikel yang berjudul "Kalezic Menolak Tawaran dari Indonesia" setelah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Isi artikel itu menyebutkan bahwa harapan Kalezic untuk menukangi PSM Makassar kini telah sirna lantaran masalah komunikasi yang mendadak terputus. Karena segala kemungkinan yang ada akhirnya berhenti.

"Kalezic sendiri mengatakan kepada kami bahwa negosiasi terputus dan dia pasti tidak melanjutkan karirnya di Indonesia," demikian salah satu kutipan dari artikel tersebut.

Benar saja, CEO PT PSM, Munafri Arifuddin tak menepis kabar tersebut. Ia juga mengaku jika sebelumnya memang sempat terjadi kendala dalam proses mendatangkan Kalezic ke Indonesia.

"Saat itu, saya sudah deal dengan dia (Kalezic) tapi tiba-tiba ada kabar kalau Robert Alberts bisa kembali ke PSM. Ya, akhirnya saya putus dengan Kalezic, tapi di luar dugaan ternyata Robert juga tidak bisa kembali. Makanya saat itu saya langsung kembali menghubungi (Kalezic)," ungkap Appi sapaan karib Bos PSM Makassar tersebut.

Terlepas dari itu, Kalezic toh pada akhirnya resmi menjadi pelatih PSM. Pelatih yang sudah malang melintang di sepak bola Eropa, baik sebagai pemain dan pelatih ini pun mengaku terkesan saat pertama kali mendapat kabar soal PSM Makassar.

"Saat agen menghubungi dan menanyakan apakah saya tertarik mendapatkan pekerjaan ini. Saya kemudian mencari tahu sedikit banyaknya tentang PSM. Ya, setelah itu saya merasa ada perasaan bagus dengan klub ini," ujar pelatih baru PSM itu, Sabtu (02/02/19).

Selain itu, mantan pelatih Roda JC dan Jong PSV Eindhoven ini juga merasa senang dengan keseriusan manajemen PSM Makasar untuk mendapatkan tanda tangannya. Bagi Kalezic tawaran dari PSM sulit untuk ia tolak.

"Setelah itu, saya juga berbicara juga dengan presiden klub (Munafri Arifuddin) dan dipercakapan kita saya respek kepada beliau.  Dia menunjukkan keseriusannya untuk mau mempekerjakan saya di sini," ungkapnya.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.