Liga Spanyol

Solari Bocorkan Mengapa Selama Ini Benzema Bisa Bertahan di Madrid

Minggu, 3 Februari 2019 20:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Karim Benzema, striker Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Karim Benzema, striker Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Kebersamaan Karim Benzema dengan Real Madrid terbilang cukup unik. Benzema kerap merendah untuk meroket bersama Real Madrid.

Penilaian seperti itu disampaikan langsung oleh pelatih Real Madrid, Santiago Solari. Sosok Benzema menurut Solari pantas mendapat sanjungan tinggi berkat kontribusinya selama ini untuk Real Madrid.

Solari menilai Benzema adalah tipe pemain yang dapat memberikan panggung bagi rekan-rekan setimnya. Benzema dapat tetap tampil gemilang, walau pada akhirnya bukan dirinya yang mendapat sorotan utama media.

"Cara pandang saya tentang Benzema, saya pikir sosoknya selalu bersinar di tim ini, dia tipe pemain yang membuat rekan setimnya dapat bersinar lebih baik," ucap Solari seperti dikutip dari Marca.

© INDOSPORT
Santiago Solari, pelatih Real Madrid. Copyright: INDOSPORTSantiago Solari, pelatih Real Madrid.

Bagi Solari, faktor itulah yang membuat Benzema selalu bisa bertahan di skuat utama Real Madrid. Para pelatih dan bintang-bintang Real Madrid terus berganti, tapi Benzema tetap bertahan.

"Tipe pemain yang dapat membuat rekan setimnya bersinar lebih baik, adalah pemain yang sejatinya punya sinar paling kuat. Benzema memang sedang dalam masa jayanya saat ini," ujar Solari.

Benzema bergabung bersama Real Madrid pada 2009 lalu. Sejak pertama kali bergabung, Benzema terus bisa menjadi pilihan utama di posisi penyerang dan total telah menyumbangkan 229 gol dari 446 kali penampilan.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

249