Liga Indonesia

3 Faktor yang Membuat Persija Akan Kandaskan Home United di Singapura

Senin, 4 Februari 2019 12:16 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Selebrasi Simic setelah mencetak gol untuk Persija Jakarta Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Selebrasi Simic setelah mencetak gol untuk Persija Jakarta

INDOSPORT. COM - Jelang bertarung dalam laga kualifikasi Liga Champions Asia, Persija Jakarta mempunyai beberapa faktor yang membuat mereka bisa mengandaskan Home United di Singapura.

Ya, pada hari Selasa (04/02/19) esok, Persija akan memulai perjuangannya untuk bisa lolos ke gelaran Liga Champions Asia 2019. Persija pun akan bertarung dalam babak kualifikasi, dan lawan pertamanya adalah klub Singapura, Home United.

Laga ini sejatinya terbilang cukup berat bagi Persija. Bagaimana tidak, Persija bakal menghadapi tekanan tinggi sorakan suporter lawan, sebab laga bakal berlangsung di markas milik Home United, Jalan Besar Stadium. 

Belum lagi Persija punya rekor buruk ketika berlaga di sana. Musim lalu saja, kala kedua tim bertemu di semifinal AFC Cup, Persija takluk dengan skor 3-1.

Meski demikian, Persija bukan tanpa harapan untuk memenangkan pertandingan. Masih ada beberapa faktor yang membuat Persija berpeluang mengandaskan perlawanan Home United di Singapura.

Lalu, apa saja faktor-faktor yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT mencoba mengulasnya dalam rangkuman singkat berikut ini.

110