Liga Indonesia

Alfredo Vera Resmi Tangani Bhayangkara FC di Musim 2019

Senin, 4 Februari 2019 20:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Bhayangkara FC
Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera.

INDOSPORT.COM - Teka teki pelatih baru klub sepak bola Bhayangkara FC akhirnya terkuat pada sesi latihan, Senin (04/02/19) sore di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Sosok anyar yang akan menangani klub sepak bola berjuluk The Guardian tersebut adalah pelatih asal Argentina, Alfredo Vera.

Aflredo yang notabene mantan pelatih Persebaya Surabaya itu dikabarkan dikontrak selama semusim dengan opsi perpanjangan kontrak, jika memenuhi target yang diberikan. Hal itu disampaikan oleh manajer Bhayangkara, Sumardji.

"Iya memang hari ini coach sudah datang, melihat anak-anak latihan, ya tentunya kami semua senang. Besok coach akan memberikan statment," ujar Sumarji pada awak media berita sport.

"Sementara (kontrak) satu musim dulu, ada opsi perpanjangan. Dan kami akan memberikan target kepada coach, dan tentu nanti coach yang akan menyampaikan," imbuhnya.

Sumardji menyampaikan jika Alfredo hari ini hanya memantau dan berkenalan dengan para pemain. Hal itu untuk memudahkan adaptasi di latihan sepak bola berikutnya.

"Ya sekilas menyampaikan, lihat, banyak yang kualitas individunya, sehingga tim tinggal mengakrabkan kembali saja," tuturnya.

"Ya mudah-mudahn mampu menghadapi cobaan dan mampu mewujudkan yang kita inginkan," lanjut Sumardji.

Kedatangan Alfredo Vera untuk menggantikan pelatih sebelumnya Simon McMenemy. Pasalnya, nama terakhir memutuskan mundur dan menerima pekerjaan baru sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

129