Liga Inggris

Bintang Manchester City Bicara Gol Handball ke Gawang Arsenal

Senin, 4 Februari 2019 11:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter @OptaJoe
Sergio Aguero merayakan gol yang ia ciptakan ke gawang Arsenal. Copyright: © Twitter @OptaJoe
Sergio Aguero merayakan gol yang ia ciptakan ke gawang Arsenal.

INDOSPORT.COM - Megabintang Manchester City, Sergio Aguero, mengomentari gol handball dalam laga melawan Arsenal, Minggu (3/2/19).

Di laga yang berakhir 3-1 untuk City itu, Aguero berhasil mengukir hattrick. Namun, gol ketiganya terbilang kontroversial karena dinilai menceploskan bola menggunakan tangan.

Gol Aguero ini bermula dari aksi Raheem Sterling dari sisi lapangan. Eks pemain Liverpool itu lantas mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti Arsenal.

Kiper Arsenal, Bernd Leno, gagal mengantisipasi umpan Sterling dengan sempurna, sehingga bola terlepas dan disambut oleh Aguero.

Para pemain Arsenal sempat memprotes gol Aguero karena dinilai handball, tapi  tidak digubris dan wasit menunjuk tengah lapangan pertanda gol tersebut sah.

Menanggapi hal ini, Aguero akhirnya buka suara dan mengakui bahwa gol ketiganya saat melawan Arsenal itu handball.

"Jujur, saya mengira bola mengenai bahu saya, tapi sekarang saya melihatnya di TV dan benar handball," kata Aguero kepada Sky Sports.

Sementara itu, Aguero dibela oleh rekan setimnya, Fernandinho. Pemain internasional Brasil itu mengatakan bahwa semuanya kembali pada keputusan wasit

Berkat kemenangan ini, City mampu menempel ketat Liverpool yang kini berada di puncak klasemen sementara Lifa Primer Inggris. Saat ini, The Citizens hanya terpaut dua poin dari Liverpool.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM