Liga Indonesia

Bos PSM Makassar Punya Alasan Bantu Satgas Anti Mafia Bola

Senin, 4 Februari 2019 16:23 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - CEO klub sepak bola PSM Makassar, Munafri Arifuddin menyatakan kesediaannya membantu Satgas Anti Mafia Bola. Alasannya, karena selama ini, ia kerap dirugikan dengan protes-protes yang tidak pernah didengar.

Appi sapaan Bos PSM Makassar ini menegaskan bahwa langkah-langkah yang ditempuh Satgas Anti Mafia Bola perlu didukung. Secara khusus, ia berharap agar dalang dari praktik-praktik kotor dalam dunia sepak bola bisa segera terungkap.

"Harus dicari semuanya. Karena yang paling utama itu dalangnya. Supaya bisa ketemu dan benar-benar tuntas. Supaya dari Satgas juga ada jaminan setelah mereka bekerja, sepak bola Indonesia sudah benar-benar bersih," ujarnya pada awal media berita sport. 

Secara khusus, Appi mengaku siap memberikan masukan kepada Satgas Anti Mafia Bola jika dalam prosesnya dibutuhkan. Sebab, baginya, itu merupakan wujud dari komitmen untuk melihat sepak bola Indonesia lebih baik.

"Kita akan lihat seperti apa prosesnya. Kalau bisa kita ikut memberikan sumbang saran. Ya, tentu kita akan membantu,"jelasnya.

Lebih lanjut Appi juga berharap agar Satgas Anti Mafia Bola bisa mendengar keluhan dari sejumlah pihak. Karena selama ini, tak sedikit protes-protes yang ia lancarkan tidak mendapat respons.

"Kemarin ada beberapa hal yang kita protes, tapi seakan-akan kita teriak di dalam hutan, tidak ada yang dengar. Kalau tidak ada satgas, di mana kita bisa teriak," pungkasnya.

Perlu diketahui, sejak dibentuk pertengahan Desember 2018 lalu, Satgas Anti Mafia Bola sudah bekerja cepat untuk mencari informasi. Terbaru, mereka sudah menggeledah kantor PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) dan juga PT Liga Indonesia Baru.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM