Liga Italia

Dipermalukan Bologna, Spalletti Tuntut Hal Ini dari Para Pemainnya

Senin, 4 Februari 2019 09:36 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti. Copyright: © Getty Images
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.

INDOSPORT.COM - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengakui kepercayaan diri menjadi kunci kelemahan para pemainnya saat ditekuk Bologna 1-0 di ajang Serie A Italia, Minggu (03/02/19).

Melihat permainan anak-anak asuhnya selama laga tersebut berlangsung, Spalletti menyimpulkan bahwa kekuatan mental mereka lah yang harus segera diperbaiki.

“Kami telah membuat masalah untuk diri sendiri, bahkan ketika seharusnya kami bisa cukup santai atau berada di posisi yang menguntungkan untuk menciptakan gol,” kata Spalletti, seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Anda lalu kehilangan kepercayaan terhadap diri sendiri dan saat perasaan tidak tenang tersebut semakin menjadi-jadi, Anda akan mulai membuat kesalahan. Di sisi lain, lawan Anda berhasil mencetak angka.”

“Kami butuh karakter yang kuat untuk beraksi di situasi tersebut dan kami harus memperbaiki diri di sektor ini,” ujarnya lagi.

Bologna berhasil meraih poin penuh berkat gol tunggal Federico Santander pada menit ke-32. Inter Milan sendiri gagal menyamakan atau bahkan membalikkan keadaan hingga peluit panjang berbunyi. Spalletti pun menyadari bahwa timnya memiliki kebiasaan melakukan kesalahan-kesalahan sepele ketika bermain di bawah standar.

“Kami memiliki tiga kesempatan untuk memimpin. Satu saja sebenarnya sudah cukup tapi kami gagal membuat gol. Setelah itu, kami masih memaksakan permainan kami. Para penggemar layak mendapat hasil yang lebih baik karena ini adalah Inter Milan.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT