Bola Internasional

Meski Sudah Tidak Lagi Muda, Messi Masih Konsisten Mencetak Gol

Senin, 4 Februari 2019 11:23 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Lionel Messi selebrasi bersama pemain Barcelona Copyright: © Getty Images
Lionel Messi selebrasi bersama pemain Barcelona

INDOSPORT.COM - Lionel Messi jadi bintang lapangan kala menyelamatkan Barcelona dari kekalahan saat berhadapan dengan Valencia, di lanjutan La Liga pekan ke-22, Minggu (03/02/19) dini hari WIB kemarin.

Bermain di Stadion Camp Nou, tuan rumah sempat tertinggal 2-0 terlebih dahulu. Namun Barca berhasil bangkit, melalui dua gol Messi yang membuat skor menjado 2-2 hingga akhir laga.

Bagi penyerang asal Argentina ini, brace yang dicetak ke gawang Valencia itu membuktikan dirinya masih tajam, meski usianya sudah menginjak 31 tahun.

Dilansir dari situs berita sport, Marca, ini merupakan musim fantastis bagi Messi dalam hal konsistensi membobola gawang lawan, sejak enam tahun lalu.

Buktinya, dalam sembilan laga terakhir bersama Barcelona, ia tidak pernah absen merobek jala gawang lawan dengan total 12 gol.

Adapun ketajaman Messi musim ini bermula ketika ia gagal membobol gawang Villarreal, pada awal Desember lalu. Lalu kemudian, keran golnya mulai lancar kembali. 

Ia mencetak gol kontra Espanyol (2 gol), Levante (3), Celta Vigo (1), Getafe (1), Eibar (1), Leganes (1), Girona (1), dan Valencia (2).

Di luar laga Liga Spanyol, Messi mencetak gol di Copa del Rey kontra Levante (1) dan Sevilla (1). Selain gol, La Pulga -julukan Messi- juga mencatatkan tujuh assist dalam sembilan laga tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT