Liga Indonesia

Persiwa Juga Sempat Kesulitan Saat Harus Menjamu Persib di Leg Pertama, Ini Bedanya

Senin, 4 Februari 2019 19:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/Indosport.com
Tim Skuat Persiwa Wamena Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Tim Skuat Persiwa Wamena

INDOSPORT.COM - Persiwa Wamena gagal bertandang ke kandang Persib Bandung di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia yang seharusnya berlangsung hari ini (04/02/19).

Pertandingan tersebut dibatalkan karena panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persib Bandung gagal mendapatkan izin dari pihak kepolisian setempat. 

Jika melihat pertemuan Persib Bandung vs Persiwa Wamena di babak 32 besar Piala Indonesia, ketidakjelasan tempat dan waktu pertandingan sebenarnya sudah terjadi sejak leg pertama berlangsung.

Saat itu Persiwa Wamena yang memiliki kesempatan menjadi tuan rumah sempat terkendala memilih stadion mana yang akan mereka gunakan sebagai tempat pertandingan, saat home base mereka sebenarnya di Cirebon tak bisa digunakan.

Namun manajer Persiwa, Borgo Pane, menekankan perbedaan kasus timnya dengan Persib saat ini. Yakni perihal waktu yang tak menyalahi regulasi yang ada, perubahan bisa dilakukan tujuh hari sebelum jadwal yang diagendakan.

"Kita kemarin di Cirebon gak dapat home base, 10 hari sebelum pertandingan kita kirim surat ke PSSI untuk ganti home base ke Cilacap," kata Borgo Pane saat dihubungi INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%