Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Kualifikasi Liga Champions Asia 2019: Home United vs Persija Jakarta

Senin, 4 Februari 2019 19:15 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Indosport.com
Pertandingan Home United vs Persija Jakarta. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Home United vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta akan menjalani pertarungan di babak pertama Kualifikasi Liga Champions Asia 2019 kontra Home United pada Selasa (05/02/19) besok.

Tim yang mendapatkan julukan Macan Kemayoran tersebut nantinya akan bermain di markas Home United, yakni Stadion Jalan Besar. Meski demikian, bukan berarti Persija dapat dengan mudah dikalahkan wakil asal Singapura tersebut.

Karena Persija memiliki persiapan yang cukup baik sebelum menghadapi Home United. Seperti yang diketahui, Persija telah menjalani pertandingan pada tahun 2019 ini, di mana mereka bermain di Piala Indonesia kontra 757 Kepri Jaya.

Dengan begitu, Persija memiliki modal yang cukup penting sebelum menjalani pertandingan krusial nanti. Apalagi, Persija telah mengantongi kemenangan telak 8-2 atas Kepri Jaya di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia.

Situasi ini berbanding terbalik dengan apa yang dialami Home United. Pasalnya, Home United belum memainkan pertandingan resmi pada tahun 2019 ini. Home United terakhir kali menjalani pertandingan pada awal Oktober 2018 lalu.

Artinya, kurang lebih empat bulan Home United tidak memainkan pertandingan resmi. Situasi ini pun seharusnya bias dimanfaatkan dengan baik oleh Persija. Karena para pemain Home United tentu belum terbiasa bermain dengan intensitas permainan yang tinggi setelah libur panjang.

Persija sendiri diprediksi akan menduetkan Marko Simic dengan Beto Goncalves di lini serang. Meski Persija jarang memainkan formasi 4-4-2, namun bukan tidak mungkin jika Ivan Kolev mengubah sedikit tradisi Macan Kemayoran setelah berhasil meminjam jasa Beto.

© Indosport.com
Pertandingan Home United vs Persija Jakarta. Copyright: Indosport.comPertandingan Home United vs Persija Jakarta.

Player to Watch

Shahril Ishak

Shahril Ishak merupakan salah satu pemain yang diandalkan di lini serang Home United. Pada musim lalu, dirinya berhaisl mencetak 13 gol dari 23 pertandingannya di Liga Singapura. Catatan itu pun membuat Persija harus berhati-hati dengan pergerakan sang pemain.

Marko Simic

Marko Simic telah menjadi penyerang yang cukup ditakuti lawan. Pada tahun 2019 saja, Marko Simic berhasil mencetak lima gol. Itu terjadi ketika dirinya menghabisi 757 Kepri Jaya di leg pertama Piala Indonesia. Simic pun bisa saja melanjutkan tradisinya pada laga kontra Home United nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

450