Liga Indonesia

Selesai dari Mapolrestabes Bandung, Bobotoh Geruduk Graha Persib

Senin, 4 Februari 2019 22:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh menggelar aksi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (04/02/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh menggelar aksi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (04/02/2019).

INDOSPORT.COM - Bobotoh menggelar aksi demo, Senin (04/02/19), sebagai buntut dari penundaan pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018 antara Persib Bandung menghadapi Persiwa Wamena

Sebelumnya, Bobotoh melakukan aksi dengan memblokir Jalan Merdeka, Kota Bandung, tepat di depan Mapolrestabes Bandung, Senin (04/02/19). 

Mereka mempertanyakan keputusan kepolisan, Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) Kota Bandung, Dinas Tata Ruang yang tidak merekomendasikan pertandingan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (04/02/19). 

Pada kesempatan tersebut Bobotoh diterima langsung oleh Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema dan Kepala Dispora Kota Bandung Dodi Ridwansyah. Mereka menjelaskan, alasan tidak memberikan rekomendasi menggunakan Stadion GBLA, yakni kondisi Stadion yang mengalami kerusakan di beberapa titik. 

Tidak puas dengan jawaban tersebut, Bobotoh melanjutkan aksinya di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Mereka kembali mempertanyakan kepada Panpel terkait tidak bisa digelarnya laga seusai jadwal. 

Selain itu, Bobotoh juga meminta Panpel dan Manajemen agar Persib kalah walk out (WO), karena dinilai gagal melakukan pertandingan seusai jadwal. 

General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman mengaku akan menyampaikan aspirasi Bobotoh kepada manajemen.

"Aspirasi kalian kita tampung dan akan disampaikan kepada manajemen, tapi keputusan PSSI pertandingan ditunda dan kita akan berusaha agar kembali digelar dan rencanannya di Stadion Si Jalak Harupat," ungkap Bram. 

Sebagai informasi, PSSI memutuskan status pertandingan leg kedua Persib menghadapi Persiwa ditunda dan akan dijadwal ulang. Namun, hingga kini belum ada kepastian tanggal dan waktu kick off. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

39