Liga Inggris

Shaqiri: Mental Liverpool Sama dengan Bayern Munchen

Senin, 4 Februari 2019 09:15 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Jurgen Klopp memeluk Xherdan Shaqiri. Copyright: © Getty Images
Jurgen Klopp memeluk Xherdan Shaqiri.

INDOSPORT.COM - Gelandang Xherdan Shaqiri meyakini klubnya, Liverpool, bisa meraih gelar musim ini lantaran suasana yang ia rasakan mirip dengan eks klubnya, Bayern Munchen.

Menurut Shaqiri, hasil impresif Liverpool musim ini terjadi karena mentalitas yang sangat baik dari para pemainnya.

Mentalitas Liverpool mengingatkan Shaqiri terhadap Munchen saat menjuarai Bundesliga 2012/13 dan 2013/14 saat pemain berpaspor Swiss itu masih menjadi salah satu pilarnya.

Inilah yang membuat Shaqiri optimistis Liverpool bisa meraih gelar Liga Primer Inggris musim ini.

“Saya merasakan mentalitas serupa Munchen di sini. Para pemain yang masuk ke lapangan selalu berusaha untuk memenangi pertandingan dan memberikan segala kemampuannya,” ujar Shaqiri, dikutip dari Sportsmole.

“Saya sangat yakin dengan talenta yang kami miliki di tim ini, Liverpool bisa meraih banyak hal. Yang harus kami lakukan sekarang adalah terus berusaha keras hingga akhir musim, baik dalam latihan maupun pertandingan,” tuturnya.

Liverpool baru menelan satu kekalahan dari 24 pertandingan di Liga Primer Inggris musim ini. Jumlah kekalahan tersebut menjadi yang paling minim di antara para kontestan lain, termasuk juara bertahan Manchester City.

Selain itu, Liverpool juga menjadi tim yang paling sedikit kebobolan. Gawang mereka baru 14 kali bergetar sejauh ini. Alhasil, The Reds alias Si Merah (julukan Liverpool) kini nyaman bertengger di puncak klasemen.

Livepool tengah bersiap menghadapi West Ham United dalam pertandingan pekan ke-25. Kemenangan tentu akan meningkatkan kepercayaan diri para pemain untuk meraih gelar juara yang terakhir kali diraih sekitar 29 tahun silam pada 1990.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%