Liga Indonesia

Pemain Ini Bakal Gantikan Peran Jaimerson di Persija dalam Laga Perdana Liga Champions

Senin, 4 Februari 2019 08:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herri Ibrahim/Indosport.com
Ryuji Utomo (kedua dari kiri) bersama rekan-rekannya dalam latihan. Copyright: © Herri Ibrahim/Indosport.com
Ryuji Utomo (kedua dari kiri) bersama rekan-rekannya dalam latihan.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta bergerak cepat dalam mengantisipasi absennya Jaimerson da Silva dalam laga perdana kualifikasi Liga Champions Asia 2019, dan satu pemain telah disiapkan manajemen macan kemayoran untuk menggantikan peran pemain asal Brasil tersebut.

Melansir dari laman berita Antara, Persija Jakarta hampir pasti kehilangan Jaimerson da Silva di laga perdana kualifikasi Liga Champions Asia 2019 kontra Home United 5 Febuari 2019 mendatang lantaran sang pemain masih dalam masa hukuman.

Hukuman yang dimaksud adalah larangan tampil akibat akumulasi kartu yang ia terima di Piala AFC 2018 lalu, dimana Jaimerson da Silva mendapatkan kartu merah saat pertandingan Persija melawan Home United pada 15 Mei 2018.

Hampir pasti bakal kehilangan sosok sentral di lini pertahanannya, manajemen Persija langsung bergerak cepat dan akhirnya mendapat angin segar usai salah satu bintang mereka dapat tampil dan menggantikan posisi Jaimerson nanti.

Menurut Chief Executive Officer Persija M Rafil Perdana, Persija dapat meenurunkan salah satu pemain barunya yaitu Ryuji Utomo usai statusnya disahkan oleh federasi sepak bola Asia (AFC).

"Selain tiga pemain pinjaman, kami juga mendapatkan kabar baik karena Ryuji disahkan oleh AFC sehingga sudah bisa diturunkan pada pertandingan nanti," kata M Rafil Perdana seperti dilansir dari Antara.

Keputusan tersebut membuat mantan pemain klub PTT Rayong Thailand ini berpeluang bisa diturunkan saat melawan Home United.

Tentu hal tersebut menjadi keuntungan, sebab baik Ryuji dan Jaimerson memiliki posisi yang sama dan kerap menjadi pilihan utama masing-masing tim di musim lalu, terlebih Ryuji bukanlah nama baru untuk Persija lantaran keduanya saling bahu-membahu di musim 2017 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

38