Liga Indonesia

Bhayangkara Tak Pedulikan Rekam Jejak 'Suram' Alfredo Vera di Liga 1

Selasa, 5 Februari 2019 23:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Bhayangkara FC
Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera.

INDOSPORT.COM - Manajer Bhayangkara FC, Sumardji menyatakan tidak masalah dengan rekam jejak pelatih baru Alfredo Vera yang belakangan jadi sorotan. Pasalnya, pelatih asal Brasil itu tak mampu menyelamatkan Sriwijaya FC dari jurang degradasi, setelah sebelumnya diputus kontark oleh Persebaya Surabaya pada Liga 1 2018 lalu.

Sumardji menegaskan jika penunjukkan Alfredo sudah berdasarkan pertimbangan yang matang dari manajemen. Bahkan, pihak Bhayangkara sudah melakukan review selama berbulan-bulan sebelum memutuskan pengganti Simon McMenemy tersebut.

"Saya tak khawatir dengan pemilihan pelatih. Kita pilih berdasarkan beberapa kajian dan kita diskusikan berkali-kali," katanya.

"Bahkan berbulan-bulan sampai akhirnya kita putuskan pilih dia (Alfredo). Jadi tentu kami punya pemikiran yang Insa Allah bisa memberikan peningkatan karena kualitas pemain kita juga mudah menyatu, siapa pun pelatihnya," imbuh Sumardji lebih detail.

Alfredo Vera sejatinya bukan nama baru di sepak bola Indonesia. Pria Argentina itu memiliki karier yang cukup diperhitungkan yakni membawa Persipura Jayapura juara pada Indonesian Soccer Championship 2016 lalu dan juga membawa Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017.

Alfredo didatangkan untuk mengisi posisi pelatih Bhayangkara yang ditinggalkan pelatih sebelumnya yakni Simon McMenemy. Nama terakhir tersebut memilih berpisah dengan The Guardian setelah berbakti selama dua tahun dan memilih tantangan baru sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT