Liga Italia

Dapat Lampu Hijau, AS Roma Segera Bangun Stadion Baru

Selasa, 5 Februari 2019 20:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© stadiodellaroma.com
Caption Copyright: © stadiodellaroma.com
Caption

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Italia, AS Roma, akhirnya diberi lampu hijau oleh pemerintah Kota Roma untuk melanjutkan proyek pembangunan stadion baru mereka.

Pihak pengelola Stadion Roma, melalui akun resmi Twitter-nya Stadio della Roma, mengonfirmasi bahwa mereka akan melanjutkan pembangunan setelah Polytechnic University of Turin menyatakan area di sekitar tempat yang diusulkan diizinkan dibangun.

“Stadio della Roma akan terus berlanjut dan para penyokong, jika mereka mau, bisa mulai beroperasi pada awal tahun ini,” kata walikot Roma Virginia Raggi dalam laporannya dilansir Football Italia.

“Kami tidak menentang proyek-proyek besar, stadion menjadi salah satunya, tetapi kami lebih memilih proyek yang berguna dan bermanfaat bagi kota dan warganya, seperti dalam kasus ini bagian kota akan mengalami peningkatan,” lanjutnya.

“Pengurangan ukuran tidak akan memengaruhi mobilitas. Proyek stadion menegaskan pillihan mobilitas berkelanjutan merupakan cara yang tepat untuk diambil.”

Proyek ini sebenarnya sudah diusulkan pada akhir 2017 silam, namun sempat berhenti lantaran insiden penangkapan sembilan orang yang menangani pembangunan tersebut, salah satunya kontraktor Luca Parnasi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT