Liga Italia

Gara-gara Bela Irak, Atalanta Pecat Pemain Tanpa Sepengetahuannya

Selasa, 5 Februari 2019 08:57 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© winnersports.co.uk
Bek Timnas Irak yang baru saja dibuang Atalanta, Ali Adnan. Copyright: © winnersports.co.uk
Bek Timnas Irak yang baru saja dibuang Atalanta, Ali Adnan.

INDOSPORT.COM - Nasib buruk sedang menaungi bek Irak yang bermain untuk Atalanta, Ali Adnan. Secara mengejutkan, ia didepak dari klubnya tersebut tidak lama setelah membela Timnas Irak di ajang Piala Asia 2019.

Dilansir Fox Sports Asia, keputusan pemecatan Adnan berasal dari inisiasi pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, yang konon merasa kesal lantaran Adnan tidak mematuhi jadwal yang telah disepakati dan berangkat lebih awal ke Piala Asia 2019.

Adnan yang merupakan pemain pinjaman Atalanta dari Udinese tersebut sempat mengikuti latihan tim ketika akan menghadapi Juventus di Coppa Italia beberapa waktu lalu. Namun tiba-tiba Atalanta memecatnya begitu saja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Kondisi Adnan kian memburuk lantaran kontraknya diputus tepat saat bursa transfer musim dingin ditutup. Ujung-ujungnya, ia pun kelimpungan mencari klub baru untuk disinggahi dan kini menganggur.

Di sisi lain, ia juga tidak bisa bermain di klub asalnya karena Udinese sudah terlanjur menyetorkan daftar nama pemain mereka ke PSSI-nya Italia.

Sebelum pemecatan tersebut terjadi, Atalanta dikabarkan hanya akan memberi denda kepada Adnan. Akan tetapi, sang pelatih pada akhirnya lebih memilih memutus kerja sama mereka secara sepihak.

Agen Adnan kemudian meradang dan memprotes apa yang dilakukan Gasperini dan manajemen Atalanta. Sekarang ia sedang mencari cara bagaimana agar Adnan bisa terus bermain. Salah satunya adalah mempertimbangkan opsi merumput di Major Soccer League (MLS) atau di Liga Super China.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%