Bola Internasional

Catatan Gemilang Gasperini bersama Atalanta, Penghancur Raksasa Italia dari Inter hingga Juventus!

Jumat, 1 Februari 2019 17:03 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Goal.
Gian Piero Gasperini, pelatih yang menaikan prestasi Atalanta. Copyright: © Goal.
Gian Piero Gasperini, pelatih yang menaikan prestasi Atalanta.

INDOSPORT.COM - Di balik gemilangnya Atalanta musim ini, terdapat sosok Gian Piero Gasperini yang mampu memberi roh dalam setiap permainan Atalanta. Lantas bagaimana kiprah Gasperini bersama Atalanta musim 2019 ini dan siapa saja raksasa Italia yang menjadi korbannya?

Atalanta kembali melanjutkan langkah ajaib mereka musim ini, setelah menang besar dalam beberapa pertandingan kini mereka mampu memupus perjalanan sang jawara Liga Italia 9 musim beruntun, Juventus di Coppa Italia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Kamis (31/01/19) dini hari WIB, Atalanta yang tengah on fire mampu membalikkan prediksi banyak orang dengan membungkam Juventus tiga gol tanpa balas.

Tak hanya Juventus, beberapa tim besar juga pernah merasakan ganasnya penampilan anak asuh Gasperini khususnya di musim 2019 ini.

Didatangkan dari Genoa pada musim 2016 lalu, Gasperini tampaknya memang berjodoh dengan Atalanta. Terbukti dalam musim perdananya membesut La Dea ia mampu membawa Atalanta finis di urutan keempat dan lolos ke Liga Eropa.

Sempat terombang ambing di musim berikutnya, namun Atalanta masih dapat finis di peringkat ketujuh dan melangkah ke semifinal Coppa Italia 2017.

Terus dipercaya Atalanta, Gasperini berhasil membentuk skuat La Dea menjadi salah satu kekuatan baru di Liga Italia bahkan kekuatan tersebut terasa di musim 2019 ini.

Dimulai kala menahan imbang Juventus 2-2 di Liga Italia pada (26/12/18) lalu, Atalanta binaannya mampu terus tampil konsisten dengan menumbangkan sejumlah tim besar.

Di antaranya menaklukkan Lazio 1-0, menahan imbang AS Roma 3-3, dan menghempaskan Inter Milan dengan skor yang tak kalah telak 4-1. Andai penampilan impresif tersebut terus berlanjut, bukan tak mungkin gelar juara yang pernah diraih Atalanta tahun 1962–63 lalu kembali terulang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM