Liga Indonesia

Gladiator Arema FC Ingin Aremania Lebih Ramai Saat Hadapi Timnas U-22

Selasa, 5 Februari 2019 14:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC Robert Lima Guimaraes dibayangi bek Persita, Rio Ramandika. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC Robert Lima Guimaraes dibayangi bek Persita, Rio Ramandika.

INDOSPORT.COM - Gladiator milik Arema FC tampaknya sudah jatuh hati dengan atmosfer suporter di sepak bola Indonesia. Tiga kali sudah ia merasakan sendiri gegap gempitanya Aremania, pada tiga laganya bersama Arema sejak tahun ini.

Kemeriahan suporter itu memang menjadi alasan kuatnya berlabuh di Arema FC. Fanatisme dan atsmofer di stadion, disebutnya sudah mirip kompetisi sepak bola di Brasil, negara kelahirannya.

"Aremania sangat bagus. Mereka berjumlah banyak sekali dan membuat saya senang melihatnya," papar striker bernama lengkap Robert Lima Guimaraes tersebut.

Maka dari itu, Gladiator pun sangat ingin melihat Aremania datang lebih banyak lagi di akhir pekan nanti. Pasalnya, tim Singo Edan akan menjajal salah satu tim dengan kekuatan potensial milik federasi.

Pada Minggu 10 Februari nanti, Arema FC akan menghadapi Timnas Indonesia U-22 di bawah asuhan Indra Sjafri yang akan berlaga di Piala AFF Kamboja. Laga itu bertajuk uji coba, dengan berstatus pertandingan resmi secara terbuka dan diberi kuota tiket reguler seperti halnya pertandingan di Liga 1.

"Saya pikir, pertandingan akan sangat menarik. Saya ingin mereka (Aremania) akan datang lebih banyak lagi dan menciptakan atmosfer luar biasa," sambung Gladiator.

Tiga laga sudah dijalaninya sejak berlabuh ke Malang awal tahun ini. Dua gol diciptakannya saat Arema FC memenangi uji coba kontra tim amatir (7-0), serta tiga gol disumbang saat menghadapi Persita Tangerang dalam sepasang laga di babak 32 besar Piala Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT