Liga Indonesia

Turunkan Maldini di Piala Indonesia, Ini Jawaban Kalteng Putra

Selasa, 5 Februari 2019 14:31 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Kalteng Putra
Gomes De Oliveira resmi diperkenalkan Kalteng Putra Copyright: © Kalteng Putra
Gomes De Oliveira resmi diperkenalkan Kalteng Putra

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola nasional Kalteng Putra menurunkan sejumlah pemain seleksi, yakni Maldini Pali, Dimas Galih, dan beberapa pemain seleksi di Piala Indonesia 2018/2019. Laskar Isen Mulang pun memberikan jawaban.

Hal itu terjadi ketika Kalteng Putra melakoni pertandingan sepak bola kandang dan tandang melawan PSM Makassar di babak 32 besar. Nama-nama seperti Dimas Galih Pratama, Maldini Pali, dan beberapa nama lainnya pun turut tampil.

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira menjelaskan perihal kenapa menurunkan para pemain seleksi, termasuk dua pemain tadi.

"Dia (Maldini Pali) pemain bagus tapi belum dikontrak. Namun bukan tidak dikontrak," kata Gomes saat konferensi dengan awak media sport di Makassar, Minggu (03/02/19).

Lebih lanjut ia juga menjelaskan akan masa depan para pemain seleksi di Kalteng Putra secepatnya. Hal ini demi mematangkan skema bermain.

"Setelah 10 hari kami bersama, saya pasti rekomendasi kedua (Dimas Galih dan Maldini Pali) pemain itu (ke manajemen)," sambung pelatih sepak bola asal Brasil ini.

© Media PSM Makassar
Situasi pertandingan Kalteng Putra vs PSM Makassar Copyright: Media PSM MakassarSituasi pertandingan Kalteng Putra vs PSM Makassar

Di sisi lain, Maldini Pali saat ini berstatus pemain seleksi juga Dimas Galih. Bahkan Maldini siap mengeluarkan permainan terbaiknya.

"Status saya di klub Kalteng Putra masih ikut seleksi dan bersaing untuk bisa mendapatkan status kontrak di sini," kata Maldini, Rabu (23/01/19) lalu.

Sementara itu Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menjelaskan kalau di babak 16 besar dan 8 besar, setiap klub boleh mengganti tujuh pemain yang sudah didaftarkan.

Lebih lanjut nantinya akan ada 23 pemain tetap yang terdaftar hingga partai final. Hal ini penting bagi klub sepak bola untuk melakukan persiapan sebelum liga dimulai.

"Piala Indonesia bisa menjadi uji coba yang baik bagi klub yang tengah melakukan seleksi pemain," ujar Tisha, Selasa (08/01/19) beberapa waktu lalu.

Terus Ikuti Update Kalteng Putra dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

69