Liga Indonesia

Respons Berkelas Marc Klok Usai Mendapat Perlakuan Kasar Pemain Kalteng Putra

Senin, 4 Februari 2019 13:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@Daeng_Info
Suasana pertandingan Piala Indonesia 2018/2019 antara PSM Makassar vs Kalteng Putra di Stadion Mattoangin, Sulawesi Selatan, Minggu (03/02/19). Copyright: © Twitter/@Daeng_Info
Suasana pertandingan Piala Indonesia 2018/2019 antara PSM Makassar vs Kalteng Putra di Stadion Mattoangin, Sulawesi Selatan, Minggu (03/02/19).

INDOSPORT.COM - Dalam laga leg kedua 32 besar turnamen sepak bola Indonesia, Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Kalteng Putra, pemain PSM Makassar asal Belana, Marc Klok sempat mendapat perlakuan kasar pemain tim tamu. Klok pun langsung memberikan respons berkelas usai kejadian tersebut.

Sayangnya dalam pertandingan sengit yang berlangsung pada Minggu (03/02/19) lalu tersebut terdapat satu momen  keras saat pemain PSM Makassar, Marc Klok bersitegang dengan pemain Kalteng Putra, I Gede Sukadana.

Kejadian bermula saat kedua pemain saling adu badan untuk menerima bola lemparan ke dalam dari pemain Kalteng Putra. Gede Sukada terlihat cukup agresif dalam kontak fisik tersebut hingga membuat Klok tanpa sengaja menyikut bagian belakang kepala Gede.

Gede sempat emosi saat pemain PSM Willem Jan Pluim mencoba menarik tangannya untuk memaksa Gede bangkit. Wasit Iman Sukoco pun menghukum Gede dengan kartu kuning karena hendak menyerang Pluim.

Selepas laga, Marc Klok mengaku jika dirinya termakan provokasi Gede Sukadana hingga akhirnya melakukan pelanggaran cukup keras yang berakibat kartu kuning baginya.

"Dia (Gede Sukadana) memprovokasi saya, dengan menyikut di bagian perut dan saya melakukan balasan." ucap Mark Klock saat dihubungi INDOSPORT.

Meski tersulut emosi namun Marc Klok memaklumi hal tersebut, dan menganggap hal yang wajar terjadi dalam pertandingan sepak bola.

"Saya sempat berbincang dengannya (Sukadana) selepas laga, saya pikir ini hal yang biasa dalam pertandingan sepak bola dan sesuatu seperti itu dapat terjadi saat kita emosi," tambahnya.

PSM Makassar sendiri berhasil meraih kemenangan tipis dalam laga tersebut, usai Eero Markkanen mencetak gol pada menit 67 dan membuat PSM melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia usai unggul aggregat 3-1 atas Kalteng Putra.

Terus Ikuti Berita Sepak bola seputar Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT