Liga Indonesia

PSIS Semarang Bakal Andalkan Eks Winger Arsenal di Piala Indonesia

Minggu, 3 Februari 2019 16:05 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Winger muda PSIS Semarang, Dani Raharjanto. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Winger muda PSIS Semarang, Dani Raharjanto.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang dihadapkan dengan problem belum lengkapnya skuat saat menjamu Persibat Batang pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (05/02/19). Sejumlah pemain senior musim lalu yang sudah resmi bertahan dijadwalkan baru merapat ke Kota Semarang usai melawan Persibat.

Untuk itu, tim Laskar Mahesa Jenar mengolaborasikan skuat senior dengan sejumlah pemain muda, termasuk anggota PSIS U-19. Untuk pemain muda, salah satu sosok yang bakal jadi andalan adalah winger muda, Dani Raharjanto.

Sekadar informasi, Dani merupakan pemain jebolan tim besar Liga Inggris, Arsenal tahun 2011. Dia sempat memperkuat Arsenal U-15 bersama dua pemain asal Indonesia lainnya yakni Nazarul Fahmi (Barito Putera) dan Rangga Pratama (Sriwijaya FC).

Tak hanya bergabung, pemain berusia 22 tahun itu sempat diturunkan saat melawan Wycombe Wanderers dan Brighton & Hove Albion. Dani bahkan mencetak satu gol saat Arsenal U-15 menang atas Wycombe Wanderers di Stadion Emirates.

"Memang belum banyak pemain yang bergabung. Kami akan memaksimalkan pemain yang ada, termasuk para pemain muda dan dari PSIS U-19," ungkap General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto dalam jumpa pers di Mess PSIS, Minggu (03/02/19).

Pria yang akrab disapa Liluk itu menyebut, performa para pemain muda terus meningkat dalam dua pekan latihan dengan para senior. Untuk itu, dirinya optimistis mereka mampu memberikan kontribusi positif untuk tim.

"Mereka sudah bisa menyatu dengan pemain lama. Dengan demikian, kami berharap kemenangan bisa diraih untuk memuluskan langkah ke fase selanjutnya," tegas dia.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM