Liga Indonesia

Jalani Naturalisasi, Eks Sriwijaya Ubah Nama Jadi Cecep

Selasa, 5 Februari 2019 23:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan berkelakar terkait salah satu pemainnya, Zoubairou Garba. Yakni pemain kelahiran Kamerun ini memiliki nama baru pasca menjalani naturalisasi.

Rahmad Darmawan berkesempatan untuk bereuni dengan Zoubairou di Tira Persikabo. Keduanya diketahui sempat bekerja sama di Sriwijaya tahun 2008 silam.

Kembali bertemu, ternyata ada kisah unik antara Rahmad Darmawan dengan Zoubairou. Yakni kini dengan status Zoubairou sebagai naturalisasi dengan nama baru, yakni Cecep Zoubairou.

"Karena kita butuh dua bek 'asing' di belakang. Kenapa? Karena kita punya satu bek asing. Dia (Zoubairou) memang naturalisasi. Dia sudah KTP Sukabumi. Jadi namanya Cecep Zoubairou," ucap pelatih yang kerap disapa RD ini.

RD memang menilai berupaya memaksimalkan pemain naturalisasi. Hal ini guna menambal bila ada palang pintu asing yang absen.

"Jadi, sekarang dia, kalau toh kita bisa maksimalkan, paling tidak, kalau suatu saat bek asing kita absen, paling tidak melawan striker asing tinggi, punya kualitas bola atas, kita punya lawan," tegas RD.

Namun meski begitu, RD belum menjamin akan mengontrak Zou. Sebab RD masih ingin melihat kondisi Zoubairou.

"Masalah dia hanya ada di kondisi fisik saat ini. Itulah tugas saya dan staf kepelatihan untuk terus mengolah hal ini untuk dia bisa betul perform sesuai yang kita harapkan sampai paling tidak sampai akhir Februari harus ada perkembangan yang signifikan baru kita bicara mengenai kontrak," tutup RD.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
44%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%