Liga Indonesia

Kalah di Leg Perdana, Persibat Pede Balas PSIS Semarang

Selasa, 5 Februari 2019 21:24 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/INDOSPORT
Jalannya laga PSIS Semarang vs Persibat Batang. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Jalannya laga PSIS Semarang vs Persibat Batang.

INDOSPORT.COM - Persibat Batang harus mengakui keunggulan tuan rumah PSIS Semarang dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia. Pasukan Laskar Alas Roban takluk, 0-2 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Selasa (05/02/19).

Kekalahan itu membuat peluang Persibat lolos ke babak 16 besar sedikit berat. Namun, asisten pelatih Persibat, Abdul Mungin, menyebut peluang timnya belum tertutup untuk lolos.

"Kami optimistis masih bisa lolos. Selisih dua gol, akan kami kejar di leg kedua. Kami akan tampil menyerang di leg kedua untuk mengejar defisit gol," jelas Mungin pada awak media berita sport dalam jumpa pers usai pertandingan.

Secara umum, dirinya mengapresiasi perjuangan pemain yang memberikan perlawanan pada tuan rumah, terutama pada babak kedua. Diakuinya, secara materi memang kalah dibanding PSIS.

"Kami datang ke Magelang menargetkan draw, tapi target itu meleset. Secara tim, penampilan anak-anak sangat bagus, terutama babak kedua," ujar dia.

Sementara kapten Persibat, Arif Budiono mengakui kualitas tim lawan. Ia pun berjanji akan membuat PSIS Semarang terkejut di pertemuan leg kedua nanti.

"Kita akui mengalami kekalahan, PSIS kualitas lebih baik di atas kita. Babak kedua mencoba ada beberapa peluang. Kami yakin leg kedua bisa balas kekalahan," ungkap Budi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM