Liga Inggris

Cedera, Kane Gemas Saksikan Laga Tottenham

Selasa, 5 Februari 2019 21:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marc Atkins/Getty Images
Harry Kane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolves. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Harry Kane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolves.

INDOSPORT.COM - Striker Tottenham Hotspurs, Harry Kane, hanya bisa menjadi penonton kala timnya berlaga di lanjutan Liga Inggris musim 2018/19 karena cedera pergelangan kaki.

Kapten Timnas Inggris itu menderita cedera kala The Lily Whites kalah 0-1 dari Manchester United pada 13 Januari lalu. Sejak saat itu, Kane sudah melewatkan lima pertandingan Tottenham Hotspurs.

Cedera yang dialami Kane memang cukup parah hingga ia harus menepi sampai bulan Maret mendatang. Namun, Kane menyatakan sudah ada perkembangan yang baik untuk segera sembuh.

"Kita lihat saja sampai minggu depan, dicoba dengan pergerakan kecil dengan bola dan bagaimana pergelangan kakiku meresponnya. Sejauh ini sudah berjalan dengan baik, tapi saya harus istirahat sedikit lebih lama untuk memastikan bisa sembuh total," kata Kane kepada Sky Sports.

Di masa penyembuhannya, Kane sering menyempatkan waktu untuk melihat Spurs kala bertanding dan merasa gemas ingin membantu teman-temannya dilapangan. 

"Saya beberapa kali melihat Spurs bertanding. Itu sangat menegangkan, tapi ada beberapa laga di saat kami menang itu sangat menyenangkan,"

"Sejujurnya saya ingin sekali turun ke lapangan untuk membatu teman-teman, tapi saya harus bisa berpikir positif tentang cedera saya dan tim saya. Saya harap agar cedera ini bisa segera sembuh dan saya bisa kembali ke lapangan sesegera mungkin." ungkap pemain berusia 25 tahun itu. 

Harry Kane juga percaya Spurs bisa berjuang hingga mampu bersaing di posisi empat besar Liga Primer Inggris karena skuat yang mumpuni serta mentalitas pemain yang baik.

"Sekarang saatnya mendukung skuat yang ada, kami sekarang berada di papan atas Liga Inggris. Dulu ketika awal kompetisi berjalan, tak ada satu pun yang percaya kami bisa sampai di posisi ini,"

"Ini berkat kepercayaan, kerja keras, dan mental yang kami miliki. Kami tidak ingin membuktikan apapun dengan posisi kami sekarang. Kami hanya percaya pada kemampuan kami,"

"Kami berhasil sampai di posisi ini karena kami berjuang dengan dengan sepenuh hati dan kami percaya akan kekuatan kami. Mari kita lihat apa yang akan terjadi selanjutnya." tutup Harry Kane.

Hingga pekan ke-25, Tottenham Hotspurs secara mengejutkan bisa duduk di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 57 poin, hanya terpaut dua angka dari Manchester City yang ada di peringkat kedua dan lima poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT