Liga Spanyol

Jadi Striker Andalan Real Madrid, Vinicius Junior Bakal Dimainkan di Laga El Clasico

Selasa, 5 Februari 2019 20:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Vinicius Junior melakukan selebrasi usai cetak gol pada laga 16 besar Copa del Rey Real Madrid melawan Leganes di Santiago Bernabeu 09/01/19. Copyright: © Getty Images
Vinicius Junior melakukan selebrasi usai cetak gol pada laga 16 besar Copa del Rey Real Madrid melawan Leganes di Santiago Bernabeu 09/01/19.

INDOSPORT.COM - Bersama Karim Benzema, Vinicius Junior akan dipasang sebagai starting di duel El Clasico kontra Barcelona dalam leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (7/2/19) dini hari WIB.

Musim ini adalah musim pertama Vinicius membela Madrid. Awalnya, dia didaftarkan sebagai pemain Castilla, yang berarti Vinicius tidak akan menjadi bagian dari tim utama.

Namun, tak disangka, di usianya yang masih sangat muda, Vinicius Junior berhasil menunjukkan penampilan apik dalam skuat Real Madrid. Tak heran, jika pelatih Los Blancos, Santiago Solari selalu menempatkan wonderkid berusia 18 tahun itu sebagai starter. 

Pada pertandingan terakhir Madrid melawan Alaves dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin (4/2/19) dini hari WIB, Vinicius Junior kembali memamerkan potensi besarnya dan menjadi sosok inspirator kemenangan Los Blancos. 

Ia berhasil membukukan satu gol dan satu assist pada laga yang berakhir dengan skor 3-0 tersebut. Hal itu membuat Solari dan segenap fans setia Real Madrid bangga dengan Vinicius. 

Dilansir dari laman Daily Sport, Vinicius Junior kembali mendapat kepercayaan dari Solari untuk tampil di laga semifinal Copa del Rey yang mempertemukan Madrid dengan musuh bebuyutan mereka, Barcelona. Duel El Clasico itu akan berlangsung di Stadion Camp Nou. 

Pertandingan melawan Barca akan menjadi penampilan starter Vinicius yang kesepuluh secara berturut-turut di semua kompetisi.

Sebagai informasi,  menurut data Transfermarkt, Vinicius Junior telah bermain di 25 pertandingan, mencetak 7 gol dan membuat 11 assist pada semua kompetisi, sepanjang musim 2018/19.

Striker lain yang sudah pasti dimainkan pada laga tandang tersebut adalah Karim Benzema yang telah menyumbang 18 gol pada semua kompetisi, sepanjang musim 2018/19. 

Sementara itu, Solari belum memutuskan antara Gareth Bale dan Lucas Vazquez sebagai pemain ketiga dalam pertandingan Los Blancos melawan Blaugrana.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT