Bola Internasional

Gabung dengan Topskor Piala Asia, Pemain Jepang Ini Pecahkan Rekor Transfer

Selasa, 5 Februari 2019 04:06 WIB
Editor: Coro Mountana
© GettyImages
Shoya Nakajima, pemain termahal Jepang Copyright: © GettyImages
Shoya Nakajima, pemain termahal Jepang

INDOSPORT.COM - Aktivitas transfer yang dilakukan klub Qatar, Al Duhail baru-baru ini memecahkan rekor. Al Duhail menjadikan Shoya Nakajima sebagai pemain Jepang paling mahal.

Al Duhail mendatangkan Nakajima di bursa transfer Januari ini dari klub kasta teratas Portugal, Portimonense SC. Menurut laporan Japan Times, Al Duhail harus merogoh kocek hingga 35 juta euro atau sekitar Rp555 milar.

Nominal tersebut membuat pemain berposisi sayap kiri tersebut sebagai pemain Jepang termahal, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Hidetoshi Nakata saat ditransfer AS Roma ke Parma musim panas 2001 silam dengan biaya 28,4 juta euro.

Mantan pemain FC Tokyo itu dikaitkan dengan kepindahan ke Wolverhampton Wanderers, tetapi Portimonense dilaporkan menolak tawaran dari klub Liga Premier Inggris tersebut.

Pemain berusia 24 tahun tersebut menjalani musim pertamanya (2017/18) bersama Portimonense dengan catatan apik, yakni 33 laga, 10 gol dan 13 asis. Sementara itu, di musim ini sebelum pindah, dia telah mengoleksi 14 laga, lima gol serta enam asis.

Bersama klub barunya itu, Nakajima akan menjadi rekan satu tim mantan pemain Juventus Medhi Benatia serta top skor Piala Asia 2019 Almoez Ali. Al-Duhail sendiri saat ini sedang berada di posisi kedua Qatar Stars League dengan koleksi 36 poin dari 15 laga.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Bursa Transfer dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.