Bola Internasional

Punya Rekor Buruk Lawan Home United, Persija: Itu Semua Masa Lalu

Selasa, 5 Februari 2019 13:46 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Persija Jakarta vs Home United pada ajang Piala AFC 2018 lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Persija Jakarta vs Home United pada ajang Piala AFC 2018 lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev tidak mau ambil pusing terkait hasil kekalahan di dua pertemuan sebelumnya dengan Home United jelang Kualifikasi Liga Champions Asia 2019 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (05/02/19).

Seperti diketahui, musim 2018 lalu Macan Kemayoran telah dikalahkan Home United 3-2 di Singapura, lalu menyerah 3-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dalam ajang Piala AFC 2018.

Imbasnya, pada pertemuan ini Persija Jakarta dihantui hasil tidak baik karena dua laga tersebut ketika ajang Semifinal Piala AFC 2018 zona ASEAN.

Dilansir akun resmi Persija, Ivan Kolev selaku pelatih klub sepak bola berjuluk Macan Kemayoran itu menilai hasil buruk kontra Home United musim lalu bukanlah patokan untuk laga nanti.

Menurutnya, keadaan juga telah berubah, terlebih musim ini semua suasana sudah baru termasuk dirinya yang menggantikan Stefano Cugurra.

“Itu masa lalu, saya yakin tim yang baru, organisasi yang baru, akan memberikan yang berbeda di laga yang berbeda besok, karena ini adalah tim yang baru,” ujar Kolev pada awak media berita sport saat konferensi pers jelang laga, Senin (04/02/19).

Hal serupa juga diutarakan oleh bek tengah Persija, Ryuji Utomo yang menilai kekalahan musim lalu tidak akan berpengaruh untuk laga nanti malam.

“Masa lalu biarlah masa lalu, laga besok adalah hari yang baru bagi kami, dengan tim yang baru, pemain yang baru dan pelatih yang baru. Besok adalah besok, dan masa lalu adalah masa lalu,” pungkas Ryuji.

Sekadar informasi, Home United akan menjamu Persija dalam putaran pertama Kualifikasi Liga Champions Asia 2019 yang akan digelar mulai pukul 19.30 waktu Singapura atau 18.30 WIB di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura.

Penulis: Neneng Astrianti.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%