Liga Spanyol

Sergio Ramos Bangga Gantikan Peran Cristiano Ronaldo

Selasa, 5 Februari 2019 19:42 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@LaLiga
Bek Sergio Ramos (tengah) tos dengan striker Karim Benzema (kanan) saat laga Espanyol vs Real Madrid di La Liga Spanyol, Senin (28/01/19). Copyright: © Twitter/@LaLiga
Bek Sergio Ramos (tengah) tos dengan striker Karim Benzema (kanan) saat laga Espanyol vs Real Madrid di La Liga Spanyol, Senin (28/01/19).

INDOSPORT.COM - Sergio Ramos mengaku bangga menggantikan peran besar Cristiano Ronaldo di klub Liga Spanyol, Real Madrid, sebagai penendang penalti.

Ramos rutin mengeksekusi penalti Real Madrid sejak Ronaldo hengkang ke Juventus pada musim panas 2018 lalu. Kendati bukan seorang penyerang seperti sang mantan rekan setim, Ramos mengaku sangat senang atas tugas barunya. 

"Setelah kepergian Cristiano, saya harus memikul tanggung jawab tersebut," kata sang bek dalam sebuah wawancara dengan El Hormiguero yang dilansir dari Marca.

Ramos sering menggunakan teknik Panenka ketika menendang penalti, memicu komentar negatif yang menilainya tidak menghormati kiper lawan.

Sang kapten pun meminta maaf jika apa yang ia lakukan itu membuat orang-orang menjadi tersinggung. 

"Saya senang mengambil penalti dan tidak pernah berpikir untuk menyinggung seseorang. Jika seseorang merasa tersinggung, maka saya minta maaf," kata Ramos.

Meskipun mengalami  krisis di awal musim, Real Madrid terbukti masih sanggup bersaing di tiga ajang sekaligus. Ramos pun menyatakan siap kepada lawan manapun yang akan menantang Madrid. 

"Kami akan bersaing di tiap kompetisi," ujar Ramos.

Hal lain, ketika ditanya apakah dia ingin menjadi pelatih suatu saat nanti, Ramos pun berterus terang dirinya juga menginginkan hal tersebut.

Penulis: Neneng Astrianti

Terus Ikuti Perkembangan Liga Spanyol  dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT