Liga Spanyol

Trial di Numancia, Osvaldo Haay Sudah Tiba di Spanyol

Selasa, 5 Februari 2019 15:22 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Liga1
Osvaldo Haay, pemain Persebaya yang trial ke Numancia. Copyright: © Liga1
Osvaldo Haay, pemain Persebaya yang trial ke Numancia.

INDOSPORT.COM - Setelah mengumumkan kabar baik bahwa akan mendapatkan kesempatan untuk mengenyam ilmu di Spanyol, tepatnya bersama klub CD Numancia, akhirnya kemarin pada Senin (04/02/19), Osvaldo Haay resmi mendarat di Soria, Spanyol.

Hal ini dilaporkan langsung melalui akun twitter resmi CD Numancia, @cdnumancia. Dalam sebuah video yang diunggah tersebut, nampak Osvaldo sedang berjabat tangan dengan para pemain klub di sana.

“Pemain sepak bola Indonesia Osvaldo Haay sudah berada di Soria. Ia akan menjalani pengalaman unik dalam sepuluh hari ke depan, mengetahui metodologi kerja @cdnumancia, bekerja di bawah komando Alex Huerta. #WelcomeOsvaldoHaay #hiSTORIA” begitu isi caption yang terdapat dalam video tersebut.

Ada dua kemungkinan yang belum dikonfirmasi baik dari Osvaldo maupun CD Numancia terkait kehadiran pemain sepak bola  asal Jayapura tersebut, yakni trial ini hanya untuk latihan dan berbagi ilmu saja atau akan ada rencana mengontrak Osvaldo sebagai pemain dalam waktu dekat.

Meski sempat mendapatkan pertentangan dari sang pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, Osvaldo tetap berangkat dan akan meninggalkan timnas untuk sementara.

Selain itu, dengan kepergian Osvaldo ke Spanyol juga berarti bahwa ia tidak akan ikut Timnas Indonesia U-22 dalam laga uji coba melawan Bhayangkara FC dan Arema FC sebelum mengikuti babak kualifikasi turnamen Piala AFC U-23 pada bulan Maret yang akan datang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT