Liga Inggris

Kompany Ingin Manchester City dan Manchester United 'Akur'

Selasa, 5 Februari 2019 14:36 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Image
Para pemain Manchester City dan Manchester United saat laga derby. Copyright: © Getty Image
Para pemain Manchester City dan Manchester United saat laga derby.

INDOSPORT.COM - Vincent Kompany menyambut kehadiran pelatih klub sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, di acara makan malam amalnya, Senin (04/02/19). Pada kesempatan tersebut, Solskjaer juga didampingi salah satu asistennya, Mike Phelan.

Kompany pun berharap Manchester United dan Manchester City dapat bekerja sama untuk mewujudkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar, terutama bagi para tunawisma di area Greater Manchester yang tidak memiliki tempat tinggal.

“Saya beri tahu Anda, di dunia ini memenangkan derby adalah yang paling membahagiakan ketimbang memenangkan laga lainnya,” kata Kompany, seperti dikutip dari laman berita olahraga BT Sport.

“Akan tetapi, jika kami dapat melakukan hal yang lebih dari itu, mengingat betapa besarnya dua klub ini di Manchester, saya rasa kami bisa meningkatkan kekuatan kedua klub sepak bola secara signifikan,” kata Kompany mengindikasikan keinginan bekerja sama dengan rival sekotanya tersebut atas nama kemanusiaan.

“Fakta bahwa kami berada bersama perwakilan Manchester United di sini untuk membahas perihal tunawisma, saya rasa ini adalah hal yang baik dan kami berusaha mewujudkannya di masa depan.”

Kompany sendiri memang memiliki sebuah program amal khusus yang diberi nama Tackle4MCR yang fokus kegiatannya berpusat pada pemberian bantuan kepada warga Greater Manchester yang tidak memiliki tempat tinggal.

Dalam melaksanakan program tersebut, Kompany pun bekerja sama dengan sang wali kota, Andy Burham. Ia pun berharap suatu saat nanti ia bisa menggandeng pihak Manchester United untuk turut berpartisipasi.

“Saya rasa kehadiran Mike Phelan dan Ole Gunnar Solskjaer merupakan sebuah aksi yang berkelas,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM