Bola Internasional

Wonderkid Borussia Dortmund Ungkap Alasan Tinggalkan Manchester City

Selasa, 5 Februari 2019 16:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho Copyright: © Getty Images
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho

INDOSPORT.COM - Wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho, mengungkapkan alasannya mengapa ia meninggalkan Manchester City.

Sancho mengambil risiko besar pada musim panas 2017 ketika ia meninggalkan tanah Inggris ke Jerman dalam kesepakatan transfer 7 juta euro.atau setara Rp111 miliar.

Pemain berusia 18 tahun ini adalah salah satu prospek cerah Manchester City. Namun, ia memilih untuk meninggalkan klub dan berkelana ke Bundesliga Jerman bersama Dortmund.

Keputusan Sancho yang dinilai berani ini akhirnya terbayar manis. Bersama Dortmund, ia telah mencetak enam gol dan membuat sembilan assist. Tak hanya itu, ia juga dipanggil oleh Gareth Southgate untuk membela TImnas Inggris.

"Semua orang mengatakan saya meledak pada tahun 2018. Ini adalah tahun terbaik dalam hidupku," kata Sancho kepada Four Four Two Internasional.

Lebih lanjut, pemain internasional Inggris ini menjelaskan keputusannya memilih Dortmund, padahal klub Premier League seperti Arsenal dan Tottenham Hotspurs menginginkannya.

"Kenapa Dortmund? Karena pemain muda di sana mendapatkan kesempatan bermain. Anda harus berterima kasih kepada Dortmund, karena tidak pernah ada tim yang mendapatkan 80.000 penggemar di setiap pertandingan kandang untuk menaruh kepercayaan besar kepada pemain muda," tegas Sancho.

Sancho mengakui kepindahannya ke Dortmund adalah sebuah risiko besar. Pasalnya ia juga tidak mendapatkan jaminan untuk bermain di skuat utama.

Dia menambahkan beberapa orang tidak yakin saat ia memilih Dortmund yang menjadi pelabuhan kariernya.

"Tentu itu risiko besar. Syaa tidak dijamin waktu bermain, beberapa orang tidak yakin ketika saya memberitahu mereka tentang Dortmund. Beberapa orang bertanya kepada saya 'Bagaimana jika itu tidak berhasil?', tapi saya tidak pernah memikirkan hal itu. Lihat bagaimana hasilnya sekarang," pungkas Sancho.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM