Bola Internasional

Arsenal Kirimkan Mata-mata untuk Pantau Permainan Konate

Rabu, 6 Februari 2019 11:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© fcsochaux
Ibrahima Konate ketika masih membela Sochaux. Copyright: © fcsochaux
Ibrahima Konate ketika masih membela Sochaux.

INDOSPORT.COM - Kabar terbaru soal persiapan bursa transfer musim panas mendatang, datang dari klub sepak bola Arsenal yang ternyata sudah mengirimkan mata-mata untuk memantau perkembangan Konate.

Namun, Konate disini bukanlah bintang sepak bola yang merumput di Liga 1 Indonesia, yang pernah membela Persib Bandung. Melainkan Ibrahima Konate, gelandang milik RB Leipzig.

Gelandang yang baru berusia 19 tahun itu bergabung dengan RB Leipzig dari klub Prancis, Sochaux pada musim panas 2017 dan telah tampil apik di Bundesliga musim ini.

Kabar yang dilansir dari kanal berita olahraga Sport Bild, pemandu bakat Arsenal telah memantau perkembangan Konate secara langsung dalam beberapa bulan, untuk kemungkinan didatangkan pada musim panas mendatang.

Meski begitu, laporan dari sumber yang sama mengklaim bahwa Chelsea dan West Ham United juga tertarik dengan penampilan Konate, di mana kedua klub asal London itu sudah mempersiapkan tawaran menarik di musim panas nanti.

Dengan RB Leipzig bermain di Liga Europa musim ini, Konate sudah mencatat total 27 penampilan dengan tiga gol di semua kompetisi sejauh musim ini.

Sekadar informasi, Konate yang merupakan penggawa Timnas U-20 Prancis, memiliki kontrak jangka panjang bersama Leipzig, yaitu baru akan habis pada musim panas 2023.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT