Liga Indonesia

Beri Sinyal Simpan Pemain Asing, Djanur Beberkan Penyebabnya

Rabu, 6 Februari 2019 14:31 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport.com
Djanur berbincang dengan Manucheckhr Dzhalilov dan Amido Balde, Rabu (06/02/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Djanur berbincang dengan Manucheckhr Dzhalilov dan Amido Balde, Rabu (06/02/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman memberikan sinyal bakal tak menurunkan pemain asingnya saat pertandingan Piala Indonesia melawan Persinga Ngawi nanti.

Dia beralasan jika pemain sepak bola asingnya tersebut masih harus mengurus beberapa proses administrasi, sebelum diperbolehkan untuk bermain bersama Persebaya Surabaya.

Jika adminsitrasi itu sudah bisa diselesaikan oleh mereka sebelum gelaran Piala Indonesia dimulai, bukan tak mungkin Manuchekhr Dzhalilov dan Amido Balde bisa diturunkan oleh pelatih sepak bola asal Majalengka itu.

Sebenarnya sinyal belum bisa diturunkannya pemain asing itu sudah tampak. Pasalnya sejak Selasa (05/02/19) lalu, Amido Balde belum penuh bergabung latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

Saat itu pemain Guinea-Bissau itu masih berlatih secara terpisah dan juga masih didampingi oleh pelatih teknik Rudy Eka Priyambada. Nah, kejadian yang sama juga terlihat di hari pertama Manuchekhr Dzhalilov pada Rabu (06/02/19).

Pemain sepak bola asal Tajikistan itu masih belum bergabung dengan pemain Persebaya Surabaya yang lain. Mantan pemain Sriwijaya FC itu juga masih berkutat dengan latihan fisik di pinggir lapangan Stadion Jala Krida Bumimoro AAL, Surabaya.

Djanur mengatakan jika kedua pemain sepak bola itu bakal terus berlatih secara terpisah kurang lebih satu minggu.

"Mungkin seminggu ke depan belum bisa bergabung, kasih kesempatan untuk mereka untuk menaikkan kondisi fisik," katanya.

"Saya menyadari jika mereka sudah tidak bersama Persebaya. Mereka juga sudah lama tidak bersama tim dan baru saja melakukan perjalanan panjang," tutup mantan pelatih PSMS Medan itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM